Generasi Milenium Yang Islami

Wali Kota Bandung menjadi pemateri dalam Acara Ta’aruf Mahasiswa Baru Universitas Islam Bandung Tahun Akademik 2016/2017 yang bertema “Menyongsong Gener

Miftah Selasa, 20 September 2016 07:37
Generasi Milenium Yang Islami
Generasi Milenium Yang Islami


Wali Kota Bandung menjadi pemateri dalam Acara Ta’aruf Mahasiswa Baru Universitas Islam Bandung Tahun Akademik 2016/2017 yang bertema “Menyongsong Generasi Milenium Yang Islami”.

Ridwan menjelaskan, dunia sekarang ini semakin global akan tetapi dunia pun semakin rumit untuk dihadapi.

“Jika saya menjadi manusia Indonesia untuk masa depan, terdapat beberapa nilai yang harus disiapkan,  karena modal sekolah saja tidak cukup,”jelasnya kepada Mahasiswa baru (MABA), di Aula Kampus Unisba, Jalan taman Sari No.1, Selasa (20/9/2016).

Jawabanya yaitu, harus berkomunikasi dengan masyarakat dan mengkokohkan pendirian dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 “Insya Allah jika kita dekat denganNya, hidup akan berjalan lancar,”ujarnya.

Ditambahkan Ridwan, ilmu yang paling susah di hidup ini adalah keseimbangan.

“Jadi untuk mahasiswa baru, sebagai individu yang paripurna itu memiliki IQ tinggi dan  ESQ tinggi, tidak lain dan tidak bukan untuk menyeimbangkan dalan hidup, Insya Allah jika seimbang, maka hidup kita akan lancar,” jelasya.

DitambaKkan ridwan,  71 tahun Indonesia merdeka mengalami inovasi yang baik.

“Orang-orang sudah hebat menghasilkan inovasi, yaitu dikarenakan pergaulan jaman sekarang bisa mengetahui tingkat ekonomi hari ini dengan dunia digital yang semakin berkembang,” jelasnya.

Ditambahakan olehnya, mahasiswa Unisba beruntung kuliah di Kota Bandung.

“Sejak tiga tahun menjadi Wali Kota, saya merancang kota dengan beberapa eksperimen, bisa disimpulkan Kota Bandung nyaman untuk berjalan kaki dan rekreasi bersama orang yang dicintai,”jelasnya.

Sebagai Wali kota, Bandung, ingin menjadikan kota yang memiliki keberfungsian dan dicintai oleh warganya.

“Kota yang berfungsi bagi warganya yaitu kita bisa menikmati sarana dan prasana yang disediakan, hasil dari itu kita harus mencintainya, seperti tidak buang sampah sembarangan,” jelasnya.

Ditambahkan Ridwan, sebagai manusia yang islami, mahasiswa Unisba harus jadi pendakwah islam di dunia global.

“Sebab, untuk masa yang akan datang, kebutuhan rohani itu sangatlah penting untuk mengkokohkan batin didalam kehidupannya,”pungkas Ridwan.