Makan Malam Bersama Keluarga Prasejahtera di Babakan Ciamis

Happiness Index Project yang dijalankan Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil salah satunya adalah makan malam dengan keluarga prasejahtera di Kota Bandung. Ka

Miftah Sabtu, 01 Oktober 2016 02:29
Makan Malam Bersama Keluarga Prasejahtera di Babakan Ciamis
Makan Malam Bersama Keluarga Prasejahtera di Babakan Ciamis


Happiness Index Project yang dijalankan Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil salah satunya adalah makan malam dengan keluarga prasejahtera di Kota Bandung. Kali ini, Wali Kota mengunjungi kediaman keluarga Ibu Tarmah (87) di Kelurahan Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Jumat (30/09/2016).

Tepat pukul 20.00 WIB, Ridwan beserta putri bungsunya, Camillia Laetitia Azzahra tiba di RT. 04 RW 03 Kelurahan Babakan Ciamis. Ia lalu menyusuri gang-gang gelap menuju rumah keluarga Ibu Tarmah.

Ibu dari 12 anak tersebut tinggal di rumah berukuran 4x5 m2. Rumah itu kini dihuni oleh 6 jiwa yang merupakan anak dan cucu Ibu Tarmah.

Rumah tersebut merupakan hasil dari proyek pembangunan Rutilahu yang mendapat bantuan dari dana APBD Provinsi Jawa Barat pada tahun 2013. Sebelumnya, rumah tersebut mengalami kondisi yang kurang baik sehingga Pemerintah Kota Bandung melalui Badan Keswadayaan Masyarakat membantu merenovasi rumah yang berada tidak jauh dari sungai Cikapundung itu.

Ibu Tarmah, menurut warga setempat, sering membantu warga dengan menyapukan jalan-jalan sepanjang gang sempit di depan rumahnya. Ia pun merupakan salah satu warga tertua di wilayah tersebut.

Ridwan yang juga turut didampingi oleh istri, Atalia Praratya Ridwan Kamil, berbincang-bincang dengan keluarga Ibu Tarmah. Ia mengajak Ibu Tarmah untuk mengunjungi Alun-alun Bandung yang baru.

"Sekarang mah sudah baru. Main atuh bu kapan-kapan," ujar Ridwan.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan pemberian bantuan berupa sembako kepada keluarga Ibu Tarmah. Usai memberikan bantuan, ia pun pamit meninggalkan rumah Ibu Tarmah.

Sebelum pulang, Ridwan dihantarkan oleh penampilan kesenian dari lingkung seni Suragadadasuka. Bersama 50-an anak usia SD, kelompok seni tersebut menyanyikan beberapa lagu kaulinan budak lembur. Ridwan pun berkesempatan berinteraksi dengan anak-anak sambil memberikan hadiah.