Sekda Kota Bandung Lantik Mahmud Sebagai Kamabigus Gerakan Pramuka UIN Bandung 2016 – 2019

Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto melantik Mahmud yang juga merupakan rektor UIN Bandung sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus) UIN Ban

Miftah Minggu, 02 Oktober 2016 09:37
Sekda Kota Bandung Lantik Mahmud Sebagai Kamabigus Gerakan Pramuka UIN Bandung 2016 – 2019
Sekda Kota Bandung Lantik Mahmud Sebagai Kamabigus Gerakan Pramuka UIN Bandung 2016 – 2019


Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto melantik Mahmud yang juga merupakan rektor UIN Bandung sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus) UIN Bandung Periode 2016 - 2019, serta melantik juga Pembina dan Pengurus Pramuka Rancana Gugus Depan KB 23001 dan Gudep 23003 Pangkalan UIN Bandung di Gedung UIN Bandung, Jalan A.H Nasution, Minggu (02/10/2016).

Dalam amanat dan arahannya Yossi Irianto mengatakan Gerakan Pramuka memang mempunyai peranan besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda, hal itu sesuai dengan arahan presiden, melalui Pramuka Karakter generasi muda dapat terbentuk untuk menjadi Pribadi yang kuat dan handal.

“Melalui Gerakan Pramuka ini, saya berharap dapat terciptanya pendidikan karakter hingga membentuk generasi yang unggul,” ujarnya.

Dikatakan Yossi, guna membentuk generasi yang handal tepat jika kita semua dapat kembali bersama memantapkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai yang tercantum dalam Trisatya dan dasa dharma pramuka, yakni nilai luhur menjunjung tinggi keamanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang sesama manusia, tolong menolong, gotong royong, bertanggung jawab, disiplin, sederhana, suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

Yossi menambahkan gerakan pramuka dengan nilai – nilainya dipadukan dengan konsep IMTAQ yang menjadi ciri khas di kampus UIN diharapkan mampu memberikan perubahan positif terhadap generasi muda.

Sementara itu Usai di lantik, Mahmud mengatakan Gerakan Pramuka di UIN Bandung akan terus digiatkan kembali. Kegiatan - kegiatan kepramukaan akan lebih ditingkatkan. Dan tak hanya itu gerakan ini juga akan dipadukan dengan spirit menjadi ruh universitas yaitu spiritualitas keimanan dan ketaqwaan.

“Mahasiswa disini tidak hanya dicerdaskan otaknya tapi juga dicerdaskan spiritualitasnya, dengan memasukan nilai – nilai spiritual termasuk pada gerakan pramuka di UIN Bandung," pungkasnya.