Ridwan Kamil Ajak Pengusaha Bangun Pemukiman Untuk Relokasi Korban Bencana Garut

Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil mengajak para pengusaha untuk membangun pemukiman untuk relokasi korban bencana Garut. Ridwan pun bersama Wakil Bupati Garu

Miftah Selasa, 18 Oktober 2016 07:46
Ridwan Kamil Ajak Pengusaha Bangun Pemukiman Untuk Relokasi Korban Bencana Garut
Ridwan Kamil Ajak Pengusaha Bangun Pemukiman Untuk Relokasi Korban Bencana Garut


Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil mengajak para pengusaha untuk membangun pemukiman untuk relokasi korban bencana Garut. Ridwan pun bersama Wakil Bupati Garut Helmy Budiman mengunjungi lokasi yang akan dibangun di Kelurahan Lengkong Jaya, Kecamatan Karang Pawitan, Garut, Senin (17/11/2016).


Ridwan mengatakan sebanyak 600 unit rumah baru dibutuhkan untuk korban bencana di Garut ini, adapun di lokasi ini sebanyak 80 unit yang akan direalisasikan. Ridwan pun mengajak konglomerat terkenal Tahir untuk merealisasikan rencana tersebut.


"Yang dibutuhkan sebenernya 600 unit, tapi di lokasi ini ada sekitar 80an unit, kalo pa Tahir bantu positifnya insya allah yang lain - lain juga bantu lah," ujarnya.


Ridwan mengaku, karena ini memang tugas bersama terkait kebencanaan jadi sudah seharusnya.


"Saya pun kan di Bandung bukan di Garut tapi kalo kakek saya, dua duanya orang garut jadi ada hubungan emosional," terangnya.


Lanjut Ridwan, Tahir merupakan pengusaha yang banyak fokus di kemanusiaan.


"Pa taher ini banyak fokus di kemanusiaan dan beliau juga gesit dan sangat baik sehingga ajak untuk melihat langsung di lokasi relokasi pertama disini rencananya kalo, menurut dari pemkab garut sekitar 80 unit," katanya.


Ridwan mengatakan, teknologi Knock Down digunakan sehingga pengerjaan akan lebih cepat.


"Jadi tidak harus menunggu dindingnya kering karena knock down itu dindingnya udah jadi di bawa dipasang di skrup begitu yah, hasilnya tidak ada bedanya," pungkasnya.