Menerima Tim Monev Kesrak PKK KKB Kesehatan Provinsi Jawa Barat

Kedatangan tim monitoring kesatuan gerak PKK KKB  Kesehatan tingkat Jawa Barat disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Ketua TP P

Miftah Kamis, 20 Oktober 2016 15:17
Menerima Tim Monev Kesrak PKK KKB Kesehatan Provinsi Jawa Barat
Menerima Tim Monev Kesrak PKK KKB Kesehatan Provinsi Jawa Barat


Kedatangan tim monitoring kesatuan gerak PKK KKB  Kesehatan tingkat Jawa Barat disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Ketua TP PKK Kota Bandung Ataia Ridwan Kamil serta Wakil Ketua I TP PKK Kota Bandung Siti Muntahmah Oded Danial, di Kantor Kelurahan Cisurupan Kecamatan Cibiru Kota Bandung, Kamis (20/10/16).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial mengungkapkan, kunjungan tim monitoring dan evaluasi (Monev) Kesatuan Gerak PKK KKB Kesehatan Provinsi Jawa Barat merupakan kesempatan yang baik untuk menjelaskan sekaligus memperlihatkan hasil-hasil yang telah diperoleh dari pelaksanaan program PKK, KKB dan Kesehatan yang berlangsung khususnya di kelurahan Cisurupan tahun 2016.

“Apa yang telah berlangsung di Kelurahan Cisurupan memberikan kontribusi besar pada pencapaian keberhasilan program kesatuan gerak PKK KKB Kesehatan di Kota Bandung. Keberhasilan ini masih harus terus diupayakan agar bisa lebih baik lagi dan menghasilkan manfaat yang lebih besar lagi kehidupan masyarakat,” kata Oded.

Oded berharap dengan adanya kegiatan Monev ini bisa memotivasi seluruh warga Kelurahan Cisurupan untuk terus berusaha memperbaiki segala kekurangan dalam upaya menyukseskan jalannya program ini.

“Apapun hasil yang nantinya diperoleh dari pengamatan dan penilaian yang diberikan anggota tim monev Jawa Barat, akan menjadi masukan yang harus diperhatikan seluruh pihak yang aktif dan mendukung program ini di Kota Bandung pada umumnya dan di Kelurahan Cisurupan pada khususnya,” pungkas Oded.

Ketua Tim Monitoring Kesatuan Gerak PKK KKB Kesehatan Jawa Barat Nur Dewi Rahmalia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga Kelurahan Cisurupan yang telah mewakili dalam pelaksanaan Kesrak PKK KKB Kesehatan yang telah dilaksanakan.

“Perlu disampaikan, kegiatan ini sudah berlangsung selama tiga bulan, dimulai bulan Oktober sampai bulan Desember. Jadi ini adalah awal, sehingga kami akan mengambil data di bulan September,” jelasnya.

Lanjut ia menambahkan, kegiatan tahun ini diawali dengan Lokakarya di diselenggarakan tanggal 15 Agustus di kantor PKK Provinsi Jawa Barat sedangkan pencanangannya akan dilaksanakan bulan November 2016.

“Seusai acara ini kan lanjut berdiskusi. nah dalam diskusi jika ada yang perlu diperbaiki maka lakukanlah, agar setelah memasuki bulan pencanangan, PKK KKB dan kesehatan di kelurahan cisurupan menjadi lebih baik,” jelasnya.

Nur menambahkan, kegiatan Kesrak ini merupakan kegiataan rutin setiap tahun yang pelaksanaannya sudah dimulai sejak tahun1994.

“Artinya PKK dari tingkat pusat,provinsi, kota, kecamatan, desa, kelurahan di seluruh Indonesia telah 22 tahun secara sinambung melaksanakan kegiatan ini. Dengan begitu lamanya kegiatan ini tidak terlepas kerjasama dengan beberapa unsur diataranya dinas kesehatan, Seacara terpadu bersama dengan BPMPD, BP3KB dan BKKBN,” tuturnya.

Nur berharap dengan adanya PKK dan unsur yang lain bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di kewilayahan.

“Akan lebih baik kita selalu memberikan masukan dan arahan, agar masyarakat mengetahui betapa pentingnya kesehatan, Keluarga Berencana dan hal lain untuk kemakmuran dalam hidupnya,” pungkas Nur.

Kegiatan tersebut diisi dengan ekspose hasil kegiatan Kesrak PKK KKB Kesehatan oleh Ketua PKK Kelurahan Cisurupan, diskusi Tim Monitoring Kesrak PKK KKB Kesehatan dengan para Kader PKK Kota Bandung, Dinkes Kota Bandung, tokoh masyarakat dan lapisan warga lainnya.