BANTUAN KEPADA MUSISI

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana memberikan bantuan kepada musisi di hari tuanya. Hal tersebut dikemukakan oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil

Miftah Jumat, 28 Oktober 2016 07:46
BANTUAN KEPADA MUSISI
BANTUAN KEPADA MUSISI


Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana memberikan bantuan kepada musisi di hari tuanya. Hal tersebut dikemukakan oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil sesuai menghadiri Deklarasi Bandung Music Council di Prama Grand Preanger Hotel, Kamis (27/10/16).


Lebih lanjut dikatakannya bahwa Pemkot Bandung mempunyai aturan dapat memberikan bantuan kesehatan atau apapun kepada kelompok masyarakat tertentu.“Tinggal kita cek apakah yang seperti ini bisa untuk atlet di hari tuanya atau untuk musisi di hari tuanya, apabila aturan memungkinkan hal tersebut maka saya akan lakukan itu,” Ujar Ridwan Kamil.


Selanjutnya wali kota juga mensyukuri hadirnya Bandung music council tersebut yang merupakan hasil pembicaraan setahun yang lalu. “Dari kumpul-kumpul tersebut, bermuara dengan hadirnya Bandung Music Council ini, yang tentu saja kita dukung,” ujarnya.


Wali kota juga menuturkan salah satu bidang yang akan dikembangkan nantinya di creative center adalah studio music  yang nantinya akan dibantu pengelolaannya oleh Capung Java Jive.


“Mudah-mudahan dengan begitu infrastruktur ada, regulasi juga ada maka warga Bandung tinggal berkarya saja,” pungkasnya.


Senada dengan Wali Kota Bandung Ketua Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf juga mendukung seratus persen keberadaan Bandung Music Council. “Kita Bekraf tentu saja mendukung seratus persen Bandung Music Council ini, apalagi Wali Kota Bandung juga sangat mendukungnya,” ujar Triawan.


Triawan juga mengatakan dirinya mendengar adanya inisiatif dari komunitas musik Bandung yang ada dan berdiri cukup lama dan eksis menyebar ke seluruh Indonesia dan sekarang ingin menyatukan kembali tekad untuk menghadapi era digital.


“Komunitas yang produktif , komunitas yang bisa menyatukan, dan ujung-ujungnya bisa memberikan pendidikan kepada yang muda-muda bagaiman bisnis musik, bermain musik yang yang,” ucapnya.