Tausiah Di Rumdin PD Kebersihan

Terkadang lupa bahwa asal dari masalah kita bukan masalah itu sendiri, tetapi bagaimana menyikapi dan menerima suatu cobaan. “Hidup di dunia itu kita har

Miftah Rabu, 02 November 2016 15:15
Tausiah Di Rumdin PD Kebersihan
Tausiah Di Rumdin PD Kebersihan


Terkadang lupa bahwa asal dari masalah kita bukan masalah itu sendiri, tetapi bagaimana menyikapi dan menerima suatu cobaan.

“Hidup di dunia itu kita harus menghadapi ujian. Dalam alquran allah menyampaikan, “Alladzi Khallakal Mautta Wallhayaa Taa Liyabwulakum Ayukum Ahsanu Amallah,” Allah memberikan kehidupan dan kematian kepada manusia," jelas Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat memberikan siraman rohani kepada jajaran PD Kebersihan, di Rumah Dinas Dirut PD Kebersihan Kota Bandung, Rabu (2/11/2016).

Hidup dan matinya manusia di uji oleh sang cencipta yaitu Allah SWT, antara lain menghadapi permasalahan yang harus diselesaikan. Mudah atau rumitnya permasalah sebagai manusia harus menyelesaikannya.

“Kita di turunkan di dunia oleh Allah. Dari janin seorang ibu sampe melahirkan dan tumbuh dewasa. Nah ujian itu mulai datang kepada kita untuk di hadapinya. Sebab tidak ada manusi yang lemah untuk melawan ujian,” jelasnya.

Ujian kehidupan itu bisa menghadirkan amal bagus atau alam yang jelek. Sepintar kita saja sebagai manusia cara untuk menghadapinya.

“Pertama, yakinlah bahawa ujian itu merupakan ekspresi cinta Allah pada hamba-Nya. Allah Swt memberikan cobaan agar kita menjadi lebih dewasa dan matang dalam mengharungi kehidupan. Abu Hurairah r.a. berkata, bahawa Rasulullah bersabda, “Barang siapa yang dikehendaki Allah menjadi orang yang baik maka dia akan diberi-Nya cobaan.”jelasnya.

Oded menambahkan, yakinlah bahawa semakin besar dan banyak cobaan yang Allah turunkan kepada kita berarti kita makin besar pula pahala dan sayang Allah yang akan dilimpahkan kepada kita.

“Dengan syarat, kita dapat menyelesaikan setiap ujian hidup itu secara baik. Mudah mudahan jajaran PD Kebersihan bisa mengahdapi ujian dan pekerjaan baik yang sulit ataupun mudah,” pungkas Oded.