Menjadi Pembina Upacara Di Sma 9

Kebersihan merupakan sebagian dari iman, banyak orang orang selalu menyepelekan kebersihan. "Dengan niat dan tekad sebagai manusia ciptaan Allah, kita sebag

Miftah Senin, 07 November 2016 11:16
Menjadi Pembina Upacara Di Sma 9
Menjadi Pembina Upacara Di Sma 9


Kebersihan merupakan sebagian dari iman, banyak orang orang selalu menyepelekan kebersihan. "Dengan niat dan tekad sebagai manusia ciptaan Allah, kita sebagai mahluk yang sempurna perlu membiasakan bersih lingkungan,"ujar Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat menjadi pembina upacara di SMAN 9 Bandung, Senin (7/11/2016).

Lanjut Oded menyampaikan, dapat dicontohkan beberapa pekan lalu, sekolah ini terkena banjir yang menyebabkan terhambatnya kegiatan belajar mengajar.

"Hal tersebut dikarenakan kita sebagai manusia tidak menyadari bahwa bencana itu akibat tingkah laku kita yang menyepelekan kebersihan lingkungan yaitu membuang sampah sembarangan,"tuturnya.

Sebagai manusia yang berahlak dan diberi kelebihan oleh Allah perlunya kesadaran dalam jiwa dan raga untuk memiliki rasa kenyamanan.

"Contohnya jika ada sampah buang langsung ke tempatnya, jika tempatnya kotor langsung bersihkan. Nah hal demikian Allah menyukainya, sebab salah satu ciri manusia yang beriman yaitu dilihat dari kebersihannya,"ujar Oded.

Lanjut ia menyampaikan, generasi ke depan bangsa Indonesia sedang menunggu generasi yang robani.

"Yaitu generasi yang tidak hanya mengejar jabatan saja, tetapi selalu ingat dan taat kepada Allah SWT,"tuturnya.

Dengan generasi yang robani, maka kedepannya bangsa ini akan tumbuh dan berkembang sesuai yang diharapkan.

"Saya berharap, siswa dan siswi di SMA 9 ini meiliki tekad yang kuat yaitu generasi yang robani, Insya Allah kedepannya setelah beres sekolah jika ada yang bercita cita ingin menjadi pejabat, Mang Oded berpesan ingat kepada Allah dan mentaati perintahNya,"pungkas Oded.