Mou PD Pasar Dengan BRI Dan BPJS

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menjadi saksi acara penandatanganan MOU antara PD Pasar Kota Bandung dengan Bank BRI yaitu peluncuran aplikasi SAE (Sistem

Miftah Kamis, 10 November 2016 11:50
Mou PD Pasar Dengan BRI Dan BPJS
Mou PD Pasar Dengan BRI Dan BPJS


Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menjadi saksi acara penandatanganan MOU antara PD Pasar Kota Bandung dengan Bank BRI yaitu peluncuran aplikasi SAE (Sistem Aset Eleltronik) serta PD Pasar Kota Bandung dengan BPJS Ketenagakerjaan yaitu fasilitas pelayanan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi pedang pasar se Kota Bandung, bertepat di Pendopo, Rabu (9/11/2016).

Penandatanganan dilakukan antara Dirut PD Pasar Kota Bandung Ervan Maksum dengan Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Bandung Fankar Umran serta Dirut PD Pasar Kota Bandung dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Suci Bapak Darmadi.

Seusai menyaksikan penandatangan MOU, Wali Kota Bandung menyampaikan kepada wartawan, BRI menjadi salah satu partner utama dalam mengembangkan modal dari pedagang pasar dengan special treatment.

"Makannya kita ada MOU dengan BRI dimana BRI tadi melaporkan kursnya sangat sukses di Kota Bandung sampai 100 ribu nasabah, untuk mikro bisnis itu nilai kreditnya sampai 1,1 trilyun selama 10 bulan di 2016. Artinya ini menunjukan bahwa usaha dagang di Bandung menjadi perhatian yang besar bagi bank bank nasional khusunya BRI,"jelas Ridwan.

Lanjut ia mengatakan, mengenai aplikasi SAE nantinya kita bisa tau mana kapling kapling kosongĀ  mana yang mau di sewakan dan mana yang sudah berakhir selama ini manual dan banyak dibohongi serta dimanipulasi.

"Salah satunya kita akan menghilaghkan bayar cash, jadi semua pembayatan buat maintenant,sewa dan lain lain tidak lagi menggunakan cash, semuanya akan dibayas secara transaksional di online termasuk retribusi dari pedagang,"tuturnya.

Ridwan mengapresiasi untuk kurs yang sudah banyak ini, karena kurs dari BPR kita sudah lebih dari 10 ribu, dari BRI sudah 100 ribu, itu luar biasa.

"Saya belum cek lagi bank bank yang lain kursnya gimana kan, tapi kalo melihat bank BRI kurs nya tinggi anggap yang lainnya setengahnya berarti kan kalo diperhitungkan sudah 300-400 ribu nasabah yang dibantu oleh kurs berarti luar biasa,"jelasnya.

Lanjut ia menambahkan, selain dengan BRI, PD Pasar juga bekerja sama dengan BPJS.

"Harapannya semua pedagang di cover untuk keselamatan kerja dan lain lainnya sehingga bisa tenang dalam berusaha. Insya Allah nantinya si pedagang di kota Bandung mengenai kesehatan dan ketenagakerjaan bisa dijamin,"pungkasnya.