PELANTIKAN BADAN PROMOSI DAERAH KOTA BANDUNG

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil melantik sejumlah pengurus Badan Promosi Daerah kota Bandung (Bandung Tourism Promotion Board) yang diketuai oleh Budiyanto Ar

Roni Rabu, 01 Februari 2017 09:38
PELANTIKAN BADAN PROMOSI DAERAH KOTA BANDUNG
PELANTIKAN BADAN PROMOSI DAERAH KOTA BANDUNG
Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil melantik sejumlah pengurus Badan Promosi Daerah kota Bandung (Bandung Tourism Promotion Board) yang diketuai oleh Budiyanto Ardiansyah, di Aula Bumi Sangkuriang Kota Bandung Jalan Kiputih Cimbuleit Bandung selasa(31/02/17).

Dalam sambutannya Wali Kota Bandung berharap dengan adanya badan yang bergerak di bidang promosi pariwisata ini dapat menjalin Kerjasama dengan pemerintah daerah (Pemda) lain. 

"Saya ingin badan ini nantinya dapat menjalin Kerjasama  antara Kota Bandung dan pemerintah daerah lain, karena banyak wisatawan yang menginap di kota Bandung, tapi berwisatanya ke luar daerah Bandung" jelas Ridwan Kamil. 

Ditambahkan olehnya Kerjasama tersebut nantinya dapat menghasilkan buah yang baik berupa koneksi,  Ridwan menilai koneksi merupakan kunci pariwisata. 

"Kuncinya pariwisata adalah koneksi,  koneksi ini yang dapat mengundang,  karena berkat kedekatan koneksi terjalin kedekatan persuasif yang memunculkan rasa aman" jelas Ridwan 

Selain itu Ridwan Kamil berharap Bandung tourism promotion brand ini dapat merangkul kaula muda Bandung yang dinilai aktif menggunakan media sosial sebagai sarana promosi pariwisata Kota Bandung. 

"Badan pariwisata Kota Bandung harus aktif menggunakan media sosial seperti halnya instagram untuk dijadikan media promosi  pariwisata Kota Bandung, " pungkasnya.