Olahraga

Pemkot Beri Apresiasi dan Penghargaan untuk Atlet Berprestasi Kota Bandung Sepanjang 2023

Pemerintah Kota Bandung memberikan penghargaan kepada atlet-atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama kota Bandung dalam berbagai gelaran olahraga lokal regional nasional maupun internasional di Hotel Horison, Rabu 6 Desember 2023.

Humas Kota Bandung Kamis, 07 Desember 2023 10:33
img
img
img
img
img
img
img
img

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan rasa bangga atas pencapaian atlet-atlet dari kota Bandung yang sangat luar biasa.

Menurutnya merupakan salah satu capaian visi kota Bandung yakni menghadirkan kota dengan sumber daya manusia yang unggul.

"Hari ini sudah hadir kualitas sumber daya manusia dari bidang olahraga yang sudah memberikan kontribusi yang luar biasa baik di level provinsi di level nasional, Asia Tenggara dan internasional," ujar Ema.

"Kita tentunya sangat mengapresiasi. kehadiran malam ini sebagai wujud dukungan bagi para atlet dan prestasinya yang luar biasa," katanya menambahkan.

Ema berharap, para atlet berprestasi ini tidak lantas berpuas diri tetapi terus menjaga prestasi positif yang telah ditorehkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Edy Marwoto menyebut, pemberian apresiasi ini merupakan salah satu kontribusi nyata dan kepedulian Pemkot Bandung mendukung insan olahraga.

Ia berharap, atlet-atlet berprestasi asal Kota Bandung lebih meningkatkan kredibilitas di level regional, nasional, dan internasional.

"Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi, yang diharapkan dapat memotivasi para atlet. Pemerintah terus berkomitmen untuk memajukan insan olahraga di Kota Bandung," kata Edy.

Ia juga menambahkan, tidak hanya atlet saja yang mendapat apresiasi pada malam tersebut. Melainkan juga cabang olahraga, manajer, pelatih, ofisial, serta teknisi.

Sedangkan anggota DPRD kota Bandung Andri Rusmana mengaku sangat bangga atas torehan luar biasa yang telah didapat oleh para atlet-atlet terbaik dari kota Bandung.

Ia juga menyampaikan, DPRD kota Bandung senantiasa berkomitmen mendukung Pemkot Bandung dalam menghadirkan sumber daya manusia yang unggul di bidang olahraga.

"Mudah-mudahan kolaborasi semua pihak ini bisa terus kita lakukan dan terus membawa prestasi-prestasi terbaik untuk kota Bandung," ujar Andri.

"Kami titip kepada para insan olahraga, para atlet, para pelatih, jangan pernah berpuas diri. Terus berlatih dan berikan karya-karya terbaik untuk kota Bandung," pesannya.

Penerima apresiasi memperoleh uang pembinaan berkisar antara Rp1 juta hingga Rp45 juta. Penerimanya yaitu dari atleti, pelatih, manajer, teknisi, hingga makenik.(ray)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

Yayan A. Brilyana