Olahraga

Porpemda Jabar XV/2023: Kota Bandung Raih Kemenangan di Sejumlah Cabor

Beberapa cabang olahraga pada Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat XV Tahun 2023 di Kabupaten Kuningan sudah mulai dipertandingan, Minggu 26 November 2023.

Humas Kota Bandung Minggu, 26 November 2023 20:04
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

 

Kontingen Kota Bandung telah memulai perjuangannya. Cabor pertama yang telah bertanding yakni bola basket. Tim bola basket Kota Bandung berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Kota Bogor pada pertandingan yang digelar di GOR Ewangga Kuningan.

Sedangkan tim beregu bulutangkis Kota Bandung juga mendapatkan hasil maksimal setelah berhasil mengalahkan Kabupaten Cirebon, 3-0.

Pada tenis lapangan beregu putra dan putri, Kota Bandung berhasil meraih kemenangan atas Kabupaten Bandung Barat. Namun pada pertandingan kedua, tim tenis beregu putra Kota Bandung harus mengakui keunggulan Kota Tasikmalaya.

Di pertandingan lainnya, tenis meja perorangan putra berhasil mengalahkan Kota Cirebon. Kemenangan juga diikuti perorangan putri yang berhasil mengalahkan Kabupaten Bekasi. 

Sedangkan di sektor tenis meja beregu putra, Kota Bandung mengalahkan tuan rumah Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Garut.

Cabor bola voli putri pun berhasil meraih keunggulan dari Kabupaten Bogor. Sedangkan bola voli putra mengalahkan tim Provinsi Jawa Barat. Sayang pada pertandingan kedua, Kota Bandung harus mengakui keunggulan Kota Banjar.

Sementara di Cabor Hadang, Tim putra berhasil mengalahkan Kota Sukabumi dan melaju ke fase berikutnya. Pada tim putri harus kandas di tangan Kabupaten Ciamis.

Atas hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bandung selaku Ketua Kontingen Kota Bandung, Ema Sumarna mengapresiasi perjuangan para atlet yang telah mulai berlaga. 

"Saya ucapkan terima kasih pada atlet yang sudah mulai bertarung walaupun masih ada target yang meleset," kata Ema saat evaluasi dan pemberian motivasi kepada kontingen di Hotel Horison Kuningan, Minggu 26 November 2023.

Ema berharap, para atlet dapat fokus pada setiap pertandingan dan dapat meraih hasil yang terbaik. Ia pun mengingatkan kepada para atlet untuk serius dan menjaga kesehatan selama mengikuti pertandingan.

"Dengan semangat kita bisa melampaui target prestasi. Jangan terlalu over confidence. Sekali lagi jangan over confidence terhadap lawan, harus serius perjalanan masih panjang," katanya.

"Semoga semua maksimal dan saya ingatkan untuk menjaga kesehatan. Kontingen besar harus besar dengan prestasi. Jaga semangat juang. Jaga kekompakan tidak ada pestasi Tampa kekompakan," imbuhnya.

Kontingen Kota Bandung masih bertanding di beberapa cabor di hari kedua. Seperti pada golf, gerak jalan, futsal, senam, tenis lapangan, sumpitan, eggrang, tarumpah panjang dan beberapa Cabor lainnya.

Sebagai informasi, Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat ke-XV tahun 2023 akan berlangsung hingga 29 November 2023 mendatang.

Tetap semangat Kontingen Kota Bandung! (rob)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

Yayan A. Brilyana