ODED M.DANIAL MEMBERIKAN PENGARAHAN KEPADA PEGAWAI KEC BOJONGLOA KIDUL

Semua manusia yang hidup di dunia ini ialah pemimpin, dimana setiap orang dibekali tanggung jawab baik untuk dirinya sendiri maupun pemimpin di dalam keluarga.?

Roni Selasa, 07 Februari 2017 14:34
ODED M.DANIAL MEMBERIKAN PENGARAHAN KEPADA PEGAWAI KEC BOJONGLOA KIDUL
ODED M.DANIAL MEMBERIKAN PENGARAHAN KEPADA PEGAWAI KEC BOJONGLOA KIDUL
Semua manusia yang hidup di dunia ini ialah pemimpin, dimana setiap orang dibekali tanggung jawab baik untuk dirinya sendiri maupun pemimpin di dalam keluarga. 

Seperti yang disampaikan Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial dalam tausiahnya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Bojongloa Kidul yang di dampingi oleh camat Bojongloa Kidul Aniya Rachmawati di Aula Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Selasa (07/02/2017).

Selain itu, Oded menghimbau kepada semua ASN di Kecamatan Bojongloa Kidul jangan sampai kesibukannya setiap hari menggangu urusan ibdah kepada Allah SWT.

"Kita sebagai pelayan publik menang memiliki tanggung jawab yang cukup padat, setiap hari kita bekerja dari siang bahkan sampai malam. Namun semua itu jangan sampai menjadi penghalang kita dalam beribadah kepada Allah SWT," Ucap Oded.

Oded mengingatkan, semakin tinggi jabatan kita, harus semakin dekat kita kepada Tuhan, karena itu, Oded mengatakan kepada semua ASN di Kecamatan Bojongloa Kidul yanh beragama Isl harus sering membaca Al-Qur'an, begitupun untuk ASN yang beragama Nasroni harus taat kepada kitab Injil.

"Lupa pemberi amanat, lupa pemberi mandat merupakan sifat orang-orang yang khianat. Sebagai muslim bacalah kita suci Al-Qur'an untuk membentengi kita dari sifat yang dilarang oleh Allah, begitupun untuk (ASN) yang beragama Nasroni harus membaca Injil," Ujarnya.

Oded mengatakan Indonesia merupakan negara yang sangat kaya raya. Negara yang didalamnya terdapat semua yang di butuhkan oleh mahluk hidup. Namun di Indonesia tidak sedikit orang yang khufur nikmat sehingga hidupnya tidak barokah.

"Jangan khufur nikmat kepada Allah, Indonesia diberi segala kebutuhan yang di perlukan. Tetap hanya saja kita yang tidak dapat mensyukuri sehingga apanyang kita milili tidal barokah," Katanya.

Selain itu, Oded mengajak kepada semua ASN yang muslim untuk sholat subuh berjamaah di Mesjid. Ini sesuai dengan program Pemerintah Kota Bandung Sholat Subuh Berjamaah.

"Hayu untuk laki-laki kita mulai berjamaah di Mesjid. Jangan sampai kita melupakan kewajiban. Apa lagi yang sudah menjadi orang tua, berilah contoh yang baik kepada anak-anak kita," Imbuhnya.

Oded berharap acara seperti ini dilaksanakan lebih sering. Untuk mendekatkan semua lapisan masyarakat yang berada di Kecamatan Bojongloa baik pemimpin formal maupun non formal bisa bersinergi untuk membangun Kota Bandung yang lebih.

"Kita buka Al-Quran surat Al-Baqoroh ayat 30 mengenai semua orang di dunia merupakan pemimpin. Kita semua yang ada di dalam ruangan ini adalah pemimpin namun bedanya ada yang di gajih ada yang tidak. Namun di hadapan Allah SWT apa yang dilakukan pemimpin akan mendapatkan ganjaran yang berlipat," Pungkasrnya.