Lapangan Abra Akan Dibangun Menjadi Lapangan Sepak Bola Berstandar Internasional

Pemerintah Kota Bandung akan menbangun Lapangan Abra di Jl. Cipedes Tengah Kecamatan Sukajadi  menjadi lapangan sepak bola  berstandar internasional.<?xml:

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:32
Lapangan Abra Akan Dibangun Menjadi Lapangan Sepak Bola Berstandar Internasional
Lapangan Abra Akan Dibangun Menjadi Lapangan Sepak Bola Berstandar Internasional

Pemerintah Kota Bandung akan menbangun Lapangan Abra di Jl. Cipedes Tengah Kecamatan Sukajadi  menjadi lapangan sepak bola  berstandar internasional.

“Lapangan Abra  akan dibangun menjadi lapangan sepak bola dengan standar internasional” ujar kepala seksi Evaluasi dan perencanaan Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota bandung, Ir Sumnitro, dalam pemaparannya di depan Walikota Bandung H. Dada Rosada, SH, MSi pada acara peringatan Maulud Nabi Muammad SAW, yang diselenggarakan MWC Nahdatul Ulama Kecamatan Sukajadi di Lapangan Abra Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi, Rabu (25/04/07).

Dihadiri Ketua Rois Suriyah NU KH. Imam Sonhaji, Mubalig KH Djudjun Djunaedi, sejumlah pajabat publik, camatn dan unsur muspika Sukajadi, para lurah dan masyarakat umum.

Menurut Sumitro, lapangan Abra milik Pe,erimntah Kota Bandung yang luasnya 1,6 Ha,  setelah disurvey ukurannya memadai. walaupun  dilokasi sebelah Timur harus dilakukan pengurugan. Selain itu jalan yang ada disebelah Utara lapangan akan dipindahkan menjadi berdekatan dengan batas lokasi.

Fasilitas lain yang  akan dibangun,  antara lain tribun untuk kapasitas 150 orang,  bangunan untuk pengelola lapangan dan lapangan volyball untuk kegiatan olah raga masyarakat.

Merurut Walikota H. Dada Rosada, sesuai dengan gambar, lapangan Abra hanya untuk lapangan olah raga dan penghijauan dan taman. Sehingga apabila telah selesai pembangunannya,  warga Sukajadi khususnya  akan menikmati keindahannya dengan gratis. “Orang Sukajadi tidak usah ke Tegallega jalan-jalannya” ujar Walikota

Perencanaannya, menurut walikota sekarang sudah sampai pada proses detail enginering design (DED), sedangkan biayanya sebesar Rp.850 juta.

Dalam kesempatan tersebut walikota juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kota Bandung yang telah mendukung program pemerintah Kota Bandung, sehingga dalam  dua minggu terakhir di bulan April ini. Pemerintah Kota Bandung meraih beberapa prestasi. Diantaranya, Kota Bandung berhasil mengumpul pajak bumi dan bangunan (PBB) terbesar se Jawa Barat mendapat pengharagaan Gubernur Jawa Barat (17/4),  Saritem yang sudah ada sejak 200 tahun telah berhasil ditutup (18/4), Pembina olah raga terbaik nasioanl mendapat piala Suratin Utama dari Wakil Presiden (19/4), juara Umum MTQ XXIX Jawa Barat di Cirebon, dan Persib selain berhasil menduduki klasemen tertinggi putaran pertama Liga Indonesia, juga berhasil mengalahkan Persija  3 – 0.

Kaberhasilan tersebut, menurut walikota merupakan upaya bersama yang perlu disyukuri, dipelihara dan ditingkatkan, serta tidak menjadikan takabur.(www.bandung.go.id)