Berita

Afternoon Tea di Taman Asia Afrika, Perkuat Semangat KAA

HumasBandung - Menutup acara Asia Africa Festival (AAF) 2019 para delegasi negara sahabat diajak menikmati keberadaan Taman Asia Afrika, Sabtu (29/6/2019) peta

Riza Riswanto Senin, 01 Juli 2019 09:32
Afternoon Tea di Taman Asia Afrika, Perkuat Semangat KAA
Afternoon Tea di Taman Asia Afrika, Perkuat Semangat KAA

HumasBandung - Menutup acara Asia Africa Festival (AAF) 2019 para delegasi negara sahabat diajak menikmati keberadaan Taman Asia Afrika, Sabtu (29/6/2019) petang. Taman yang berada di kawasan Kiara Artha Park tersebut memang secara khusus didedikasikan untuk  monumen peristiwa Konferensi Asia Afrika (KAA) yang berlangsung di Kota Bandung pada tahun 1955.

Delegasi dari 19 negara sahabat kembali disambut oleh tarian tradisional khas dari tatar priangan. Selain hiburan, dalam balutan acara afternoon tea tersebut juga menghadirkan penganan khas Kota Bandung atau Sunda. Di antaranya, rangginang, dodol dan olahan kue basah lainnya.

Kemudian tamu undangan diajak berkeliling di Taman Asia Afrika. Mereka disambut oleh deretan bendera yang berkibar gagah di sebelah selatan tepian kolam. Di lokasi tersebut juga ada patung lima pelopor KAA, yakni Sir John Kotelawala ‎dari Sri Lanka, Jawaharlal Nehru dari India, Mohammad Ali Bogra dari Pakistan, U Nu dari Burma yang kini bernama Myanmar serta Indonesia selaku tuan rumah diwakili oleh Ali Sastroamidjojo.

(selengkapnya...)