Pemda

PERSIB TERSELAMATKAN GOL ZAENAL ARIEF

(<?xml:namespace prefix = st1 ns = "urn:schemas-microsoft-com:office:smarttags" />Bandung,KPDE) Formasi coba-coba yang diterapkan tim pelatih Persib nyari

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:33
PERSIB TERSELAMATKAN GOL ZAENAL ARIEF
PERSIB TERSELAMATKAN GOL ZAENAL ARIEF

(Bandung,KPDE) Formasi coba-coba yang diterapkan tim pelatih Persib nyaris memjadi petaka bagi tim Persib saat berhadapan dengan Semen Padang pada Liga Djarum Indonesia XIII 2007 di stadion H. Agus Salim Padang Sumatra Barat Minggu (12/8). Untungnya gol Zaenal Arief sebelas menit sebelum pertandingan usai, membuat skor akhir pertandingan menjadi imbang 1-1. Semen Padang unggul terlebih dahulu pada menit ke-15 melalui sundulan Patricio Muena.

Pemain asing baru Persib Leo Chitescu dicoba kemampuannya di lini tengah bersama Lorenzo Cabanas dan Suwita Pata. Sedangkan Eka Ramdani menempati posisi sayap kiri. Untuk lini belakang dipercayakan pada Patricio Jimenez,Nova Arianto, Bayusutha, dan kipper Tema Mursadat. Namun eksperimen itu tidak berjalan dengan baik. Cabanas banyak bekerja sendirian karena Leo lebih banyak menyerang. Akibatnya serangan Persib lebih sering terputus di lini tengah. Ini membuat suplai bola kepada Redouane Barkoui dan Zaenal Arief relative sedikit. Peran Eka di sayap kiri pun kurang optimal. Iurrie mengakui ingin melihat kemampuan Leo di lini tengah untuk mengatisipasi absennya Eka Ramdani. Tim pelatih merasa bangga dengan semangat para pemain karena karakter permainan Persib masih sama dengan putaran pertama Liga Djarum Indonesia XIII 2007.

Melihat permainan Semen Padang sebenarnya tidak terlalu bagus, gol yang mereka ciptakan pun akibat pemain belakang Persib membiarkan Patricio Muena bebas menyundul bola. Menurut Tema Mursadat bola sundulan Patricio Muena itu sebenarnya pelan,tetapi dia sudah mati langkah sehingga hanya dapat menatap bola bergulir kepojok kanan gawang.

Pada babak kedua, serangan Persib semakin bergelombang, karena Eka dikembalikan diposisinya semula sehingga dapat bekerja sama dengan baik bersama Cabanas. Sehingga membuat pemain Persib terbawa dengan bermain bola-bola pendek. Suplai bola untuk Barkoui dan Arief lebih bervariasi sehingga Persib bisa menciptakan beberapa peluang. (sumber:PR(13/8))

 

PEMBUKTIAN ARIEF UNTUK PERSIB DAN BOBOTOH

Rona bahagia terpancar diwajah penyerang Persib Zaenal Arief. Arief bisa membuktikan tekadnya untuk mencetak gol di stadion H.Agus Salim Padang. Meskipun hanya bisa membuahkan hasil imbang, gol Arief bisa menyelamatkan PERSIB dari kekalahan.

Menurut Arief Gol ini dipersembahkan untuk Ketua Umum Persib, Bapak H. Dada Rosada dan untuk bobotoh. Gol ini sebeneranya sebagai pembuktian Arief yang sudah melupakan masa-masa penuh tekanan ketika dia berhadapan dengan masalah di Timnas dan berhadapan dengan sanksi Komdis

Namun menurut Arief semua ini sudah berlalu,Arief bertekad untuk cepat memulihkan kondisi mentalnya. Dan dia membuktikan di stadion H.Agus Salim Padang. Arief tidak akan cepat berpuas diri dengan gol yang dia ciptakan di Padang, dia bertekad untuk selalu tampil baik dan akan mencetak gol pada pertandingan-pertandingan berikutnya.