Berita

Selfie di dalam Pasar Tradisional, Yuk ke Pasar Kosambi

Sudah pernah mencoba photobox di dalam pasar? Di Kota Bandung ada photobox unik yang berada di dalam pasar, bernama Fotohokkie.

Humas Kota Bandung Kamis, 21 Juli 2022 14:39
img
img
img
img
img
img
img
img
Fotohokkie

Fotohokkie berlokasi di Jalan Ahmad Yani Sumur Bandung, Kota Bandung, tepatnya di Pasar Kosambi.

Pasar Kosambi merupakan salah satu pasar tradisional yang cukup legendaris di Kota Bandung. Siapa sangka di dalam sebuah pasar terdapat ruang kreatif yang menyediakan tempat bagi anak-anak muda untuk mengembangkan kreativitasnya.

Mulanya, di Pasar Kosambi terdapat lahan yang terbengkalai, sehingga oleh pemerintah Kota Bandung dibuat Hallway Space bertujuan untuk mendongkrak sektor ekonomi kreatif Kota Kembang ini. 

Di Hallway Space ini terdapat kurang lebih 50 toko, mulai dari makanan, minuman, pakaian, termasuk photobox.

Studio photobox bernama Fotohokkie ini menyediakan berbagai fasilitas foto yang sangat unik. Selain karena berada di dalam pasar, Fotohokkie tersebut juga menawarkan sensasi yang berbeda dengan photobox lainnya. 

Tersedia photobox yang menggunakan lensa fish eye yang membuat hasil foto semakin unik.

Selain itu juga Fotohokkie ini menyediakan photobox dengan sistem self service, yang dimana sistem ini bisa meningkatkan kepuasan pelanggannya. Dan juga banyak jenis-jenis photobox yang bisa kalian gunakan.

1. Box 1 (Lensa Fish Eye)
Box 1 berjenis lensa fish eye yang artinya lensa cembung dengan dibanderol dengan harga Rp15.000 per orang selama lima menit, dan Rp20.000 per orang selama 10 menit.

2. Box 2 (Lensa Ultrawide Box)
Fasilitas dan harga pada box 2 ini sama dengan box 1, yang membedakan dari keduanya hanya jenis lensanya saja karena lensa ultrawide dapat menangkap gambar lebih luas dibanding lensa pada box 1.

3. Box 3 (Big Box)
Nah kalo box 3 ini biasanya mereka yang memiliki banyak pasukan memilih box 3, karena big box dapat menampung lebih banyak orang didalamnya. Ukuran box nya itu sekitar 3×3 M, nah box 3 ini dibanderol dengan harga Rp50.000.

Karena Fottohokkie sistem self service untuk meningkatkan kepuasan pelanggannya, sebelum masuk ke dalam box biasanya diberikan panduan cara pengoprasian photobox agar tidak kebingungan.

Setelah pemotretan selesai, kalian juga akan dipandu untuk memilih foto yang mana saja yang akan kalian cetak. 

Semua proses yang dilakukan disana secara digital dan kalian akan di minta untuk mengirim pesan Whatsapp pada nomor yang telah disediakan untuk mendapatkan file foto yang kalian minta. 

Walaupun harga Fotohokkie terbilang murah meriah, tetapi hasil foto yang didapatkan sangat tidak mengecewakan alias memuaskan. 

Jadi penasaran untuk coba photobox yang ciamik? Kalian bisa datang langsung ke Hallway Space di Pasar Kosambi dan cari Fotohokkie. (Salis/Rindang)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana