Pemda

77 Pejabat di Lingkungan Pemkot Bandung Dilantik

Sebanyak 77 pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung terdiri dari pejabat eselon IIIa (6), eselon IV a (36) dan eselon IV b (35), Senin (10/9/07)  dilanti

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:33
77 Pejabat di Lingkungan Pemkot Bandung Dilantik
77 Pejabat di Lingkungan Pemkot Bandung Dilantik

Sebanyak 77 pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung terdiri dari pejabat eselon IIIa (6), eselon IV a (36) dan eselon IV b (35), Senin (10/9/07)  dilantik Sekretaris Daerah Dr. H Edi Siswadi, MSi di Ruang Serbaguna Balaikota Jl. Wartukancana.

Pejabat eselon IIIa  yang dilantik  adalah Kepala Sub Dinas (5) dan  Kepala Bidang (1),  diantaranya  Drs. Bambang Tanoeatmadja yang semula Ka Subdin Seni dan Budaya Dinas Pariwisata menjadi Ka Subdin Palatihan dan Produkrivitas Disnaker, bertukar jabatan dengan Rindu Siswaya DM, BA. Firmansyah yang semula Kasi Pengadaan Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) menjadi Ka Subdin Pembinaan dan Penyuluhan DPPK menggantikan H.R. Syarief Susana, BA  (pensiun), Ir Chairul Anwar, Msi  semula Ka Sub Bid Tata Ruang dan Tata Guna Lahan Bappeda menjadi Ka Bid Perencanaan Fisik dan Prasarana Bappeda menggantikan Ir. Hj. Otje Komala Sudjana, MM (pensiun).

Pejabat eselon IVa  yang dilantik terdiri dari Kepala Seksi pada Dinas (13), Ka Sub Bidang pada Badan (3), Sekretaris/Kepala Seksi pada Kecamatan (8) dan Lurah (12), diantaranya, Dr. Hj. Tetet Cahyati, S Pd, MM semula penilik luar sekolah Cadin Pendidikan Kec Sukasari menjadi Kasi Bina Budaya Dispar, menggantikan Dra. Tini Setiawati Zaenal yang menjadi Kasi Pemasaran Dispar, Dra. Eti Sumiati pelaksana Disinkom menjadi Kasi Dokumentasi Perpustakaan Disinkom menggantikan Hj. Enny Hedaeni, SH, MSi, (pensiun). Agus Hidayat,ST pelaksana Bappeda menjadi Ka Sub Bid Tata Ruang dan Tata Guna Lahan Bappeda, Drs. Priadi Nugraha Lurah Cikawao menjadi Sekcam Coblong menggantikan Zetty Puspitawaty Sudradjat, Sip (pensiun), Aviv Wahjudi Hamel, SH pelaksana Bagian Hukum menjadi Lutah Cijawura Kec.Buahbatu, Enang Kusnadi Seklur Kel Babakan Tarogong Kec Babakan Ciparay menjadi Lurah Cikawao Kec Lengkong.

Pejabat eselon IV b yang dilantik sekretaris  dan kepala seksi pada kelurahan (35), diantaranya Alfa Harry Perdana, S.STP Seklur Balonggede Kec Ragol manjadi Seklur Citarum Kec Bandung Wetan, Entin Surtini S.Sos, Kasi Perekonomian dan Pembangunan  Kel Cibuntu menjadi Seklur Cibuntu  Kec Bandung Kulon menggantikan Dasep Surahman Rudianto (pensiun).

Wali Kota H. Dada Rosada, SH, MSi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda, mengatakan pelantikan pejabat struktural, baik atas pertimbangan mutasi maupun promosi, setidaknya merupakan bukti kesunggguhan Pemerintah Kota Bandung untuk mengantisipasi dinamika dan perkembangan masyarakat yang relatif sangat cepat.

â€Saya berharap perubahan yang terjadi melalui mutasi dan promosi ini akan menjadi langkah penting dalam pembangunan birokrasi pemerintahan yang tanggap, tangguh, serta memiliki kepekaan yang tinggi terhadap perubahan-perubahan yang terjadi di ligkungannya†ujarnya.

Perubahan atau pengembangan organisasi biroktasi, menurut wali kota bukan hanya berarti semakin ramping atu gemuknya struktur atau wadah tempat  berlangsungangnya proses organisasi, tetapi yang lebih penting adanya pergeseran pola pikir setiap individu atau kelompok jabatan tertentu terhadap bidang tugas yang dihadapi. Konsekuensinya para pejabat harus keluar dari kehidupan rutinitas yang kaku, dengan melahirkan serta mempraktikan gagasan-gagasan baru, segar dan inovatif.

Walikota mengingatkan, dalam mewujudkan  visi Kota Bandung sebagai Kota Jasa Bermartabat masih harus mencurahkan segenap pemikiran, tenaga dan pengorbanan dalam bentuk lainnya. Yang pada gilirannya diharapkan aparat jajaran pemerintah kota mampu memberikan sumbangan yang berarti untuk mewujudkan mimpi bersama, Bandung sebagai kota jasa yang Bermartabat.

â€Semoga pejabat yang baru dilantik dapat melakukan pembaharuan-pembaharuan secar aktif dan kreatif. tunjukan kepada kami bahwa saudara-saudara adalah orang-orang yang pantas ditempatkan pada tempat sekarang. Buktikan kepada kami bahwa saudara-saudara mampu bekerja dimana pun ditugaskan†ucapnya. (www,bandung.go.id)