SILATURAHMI SENIMAN DAN BUDAYAWAN

Kawasan Bandung Timur, telah lama dikenal kaya dengan potensi seni dan budayanya, tercatat sekitar 154 Lingkung Seni, 29 Jenis Kesenian Tradisional serta 3.221

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:34
SILATURAHMI SENIMAN DAN BUDAYAWAN
SILATURAHMI SENIMAN DAN BUDAYAWAN

Kawasan Bandung Timur, telah lama dikenal kaya dengan potensi seni dan budayanya, tercatat sekitar 154 Lingkung Seni, 29 Jenis Kesenian Tradisional serta 3.221 seniman dan Budayawan. Tidak heran apabila Pemerintah Kota Bandung akan mempersembahkan tanah seluas 10 Ha. di kawasan Bandung Timur untuk dipergunakan oleh seniman dan budayawan yang ada di KotaBandung.

            “Hari Ini, disini saya menyaksikan kegiatan kesenian yang dikolaborasikan, persis seperti yang saya lihat beberapa waktu yang lalu di Shenchen, China. Tetapi dengan skala yang lebih, kecil dibandingkan dengan yang di sana. Sehingga saya mempersembahkan sebidang tanah seluas 10 Ha untuk seniman dan budayawan Bandung Timur, dengan harapan apa yang dilakukan warga Shenchen bisa dilakukan disini,” ujar Wali Kota Bandung, H. Dada Rosada, M.Si. pada acara Silaturahmi dan syukuran seniman, budayawan dan warga Masyarakat dengan Wali Kota Bandung, di lapang Alun-alun Kecamatan Ujung Berung, Minggu (17/2/08).

            Menurut Wali Kota, ia mempersembahkan tanah itu, agar seniman dan budayawan yang ada di Bandung ini bisa melakukan kegiatan seperti warga Kota Shenchen.

            “Sayang Kegiatan hari ini tidak disaksikan oleh wisatawan, padahal kegiatan seperti ini di kota Shencen sangat menarik wisatawan untuk datang, sehingga tidak kurang 24 juta wisatwan datang tiap tahun ke sana, dan itu sumber pendapatan yang cukup besar,” ungkap Wali Kota.

            Wali Kota Juga mengatakan kalau saat ini kehidupan dan kesejahteraan seniman dan budayawan masih perlu ditingkatkan lagi, sehingga diharapkan nantinya apabila tanah yang 10 Ha itu sudah jadi, seniman dan budayawan bisa mempertunjukkan kebolehannya, kemudian wisatawan banyak yang menyaksikan, dan kesejahteraan pun akan meningkat bukan hanya untuk seniman itu sendiri, tapi juga untuk warga yang lainnya.

            “Tanpa ada maksud untuk tidak melayani atau tidak memperhatikan Warga Kota Bandung sebelah barat, saya memilih untuk mempersembahkan tanah 10 Ha di Bandung timur, karena di Bandung Barat saya tidak mendapatkannya, dan potensi di sin lebih besar, jadi jangan iri” ucap Wali Kota.

            Wali Kota juga mengajak seniman dan budayawan yang ada di Bandung Barat untuk bergabung, karena tanah yang 10 Ha itu adalah asset bersama, dan semua seniman dan budayawan Kota Bandung dapat mempergunakannya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bandung meresmikan Pendopo Kecamatan Ujung Berung yang telah selesai di renovasi. Dan memberikan bantuan berupa dana rumah Kumuh sebesar 45 Juta, untuk 9 penerima sehingga masing-masing menerima 5 Juta, dan diserahkan secara simbolis kepada Camat Ujung Berung, yang selanjutnya akan diberikan kepada masing-masing penerima.

Selain itu juga diberikan bibit tanaman, timbangan untuk posyandu RW 10 Kel. Pasanggrahan, perlengkapan Bola Voli kepada Karang taruna Pasir Jati, Alat-alat Gamelan, Alat Pendengaran untuk Hendra dari Kel. Pasir Wangi, dan Kursi Roda Untuk Dede. (www.bandung.go.id)