Hiburan

Kemeriahan Festival Bandung Unggul Tutup Rangkaian HJKB 2023

Ribuan masyarakat kota Bandung tumpah ruah dalam acara Festival Bandung Unggul yang berlangsung meriah di Kiara Arta Park, Sabtu 28 Oktober 2023. Acara ini menjadi penutup rangkaian peringatan Hari Jadi ke-213 Kota Bandung (HJKB).

Humas Kota Bandung Sabtu, 28 Oktober 2023 21:34
img
img
img
img
img
img

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengucapkan syukur rangkaian HJKB 213 yang dimulai sejak Agustus berjalan dengan lancar dan ditutup dengan festival kebudayaan.

"Pada hari ini kita patut bersyukur dengan segala pencapaian dan berbagai keunggulan yang dimiliki kota Bandung di usianya yang ke-213," ujarnya pada sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Asep Saeful Gufron.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus membangun semangat berkarya dalam membangun pemberdayaan dan pelayanan.

"Dan di usia ke – 214 atau satu tahun dari sekarang, Kota Bandung akan semakin maju, infrastrukturnya semakin lengkap, pelayanan publiknya semakin baik, masyarakatnya semakin sejahtera, serta warganya semakin matang," ujarnya.

Acara Festival Bandung Unggul dimeriahkan berbagai penampilan menarik dimulai dari Reak, The Damn It, Angklung Buncis Kanosa, Plat Merah, Ega Robot, dan Nyentrik Productions.

Puncak kemeriahan acara ini ditutup oleh penampilan Doel Sumbang dan Tiga Pemuda Berbahaya feat. Veny Nurdaisy.

Digelar pula bazar murah dan berbagai stand makanan, fesyen, kerajinan, teknologi, agro bisnis dan puluhan stand lainnya. 

Perhelatan Festival Bandung Unggul juga mengusung acara yang bebas sampah. Para pengunjung diajak untuk membawa alat makan, Tote bag, Misting dan Tumbler untuk mengurangi timbulan sampah pasca acara.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan HJKB 213 ini diawali dengan peluncuran logo HJKB 213 pada Minggu, 27 Agustus 2023 lalu. HJKB tahun ini mengusung tema "Bersatu dalam Kolaborasi Wujudkan Bandung Unggul".

Peringatan HJKB 213 juga memiliki sejumlah rangkaian diantaranya Bebersih Bandung, Kota Bandung Berbagi, Ziarah Makam Pendiri Kota Bandung, Doa Bersama Jelang HJKB, Upacara Peringatan dan Sidang Paripurna HJKB 213.

Adapula rangkaian lainnya seperti Bandung Conneticity, Bandung Seuhah, Pekan Raya Bandung, Cibadak Fun Day, Bandung Great Sale, Peresmian Teras Ciampelas, Gowes Disdik, Pesona Andir Karnival, Pameran Foto dan berbagi kegiatan lainnya di 30 kecamatan di Kota Bandung. (rob)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

Yayan A. Brilyana