Kesehatan

Gebyar Bandung Tangkas Tangkis Tengkes: Upaya Optimal Kota Bandung Cegah Stunting

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari memastikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya optimal dalam mengentaskan masalah stunting. Salah satunya melalui Gebyar Bandung Tangkas Tangkis Tengkes.

Humas Kota Bandung Jumat, 17 November 2023 20:36

Kegiatan "Bandung Tangkas Tangkis Tengkes" digelar pada Sabtu 18 November 2023 di Cikapundung River Spot yang melibatkan berbagai elemen masyarakat mulai dari komunitas hingga akademisi yang akan mensosialisasikan terkait stunting. 

"Kita akan mengadakan pagelaran wayang golek, ini adalah edukasi stunting dengan menggunakan kearifan lokal, harapannya agar mudah dicerna oleh masyarakat," ungkapnya dalam talkshow di Radio Sonata, Jumat 17 November 2023.

Di samping wayang golek, Gebyar Bandung Tangkas Tangkis Tengkes juga menghadirkan stand produk keluarga akseptor, termasuk penampilan anak-anak sekolah.

"Mudah-mudahan masyarakat tidak hanya teredukasi tapi juga terhibur. Semoga dapat mendorong perubahan perilaku masyarakat, dari gaya hidup yang kurang baik berganti dengan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS)," ungkapnya.

Selain dari kegiatan tersebut, selama ini DPPKB juga telah melakukan beragam upaya dalam sosialisasi stunting, seperti promosi di media sosial.

"Di media sosial kami juga membuat konten-konten yang bervariasi seperti video pendek yang ditujukan untuk remaja dan orang tua, karena beda generasi, beda juga pendekatan edukasinya," imbuhnya. 

Ia menuturkan, stunting bukan hanya tanggung jawab dari DPPKB dan Pemerintah Kota Bandung tapi juga tanggung jawab bersama. 

"Dengan adanya kegiatan ini, DPPKB berharap masyarakat dapat lebih peduli terhadap masalah stunting, karena masa depan generasi mendatang ditentukan oleh calon orang tua saat ini," pungkasnya.**


Kepala Diskominfo Kota Bandung


Yayan A. Brilyana