Pemerintahan

PJ. Wali Kota Bandung Tinjau Lokasi Bencana Kirmir Longsor

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono meninjau lokasi Kirmir Longsor Kali Cipamokolan, di Jalan Padasuka, Gg. Babakan Cihapit, Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Sabtu, 18 November 2023.

Humas Kota Bandung Sabtu, 18 November 2023 11:48
img
img
img
img
img
img

Bencana kirmir longsor ini terjadi di Jalan Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung pada Jumat 17 November 2023 pukul 16.53 WIB kemarin.

Berdasarkan laporan di TKP terdapat empat korban dari warga Jatihandap Mandalajati, tiga orang luka ringan dan satu orang meninggal dunia.

Dalam Peninjauan lokasi kirmir longsor Pj. Wali Kota Bandung didampingi oleh kepala Diskar PB, Gun Gun Sumaryana, Camat Cibeunying Kidul, Aris Rusdianto, Lurah Pasirlayung, Atep Ahmad Yusuf dan tim Prokopim.

Saat meninjau lokasi Pj. Wali Kota Bandung mengintruksikan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana untuk melakukan kajian.

"Mohon untuk segera lakukan kajian teknis, guna mengambil langkah ke depannya," ucap Pj. Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.

Berdasarkan aturan bahwa di bantaran sungai tidak boleh ada bangunan apalagi di daerah aliran sungai.

"Nanti kita akan lihat spesifikasi teknis dari Diskar PB kalau memang ternyata bangunan itu harus dirubuhkan dan menggangu bangunan di sebelah baratnya harus dirubuhkan," jelasnya.

Usai meninjau lokasi kirmir longsor, Pj. Wali Kota Bandung dan Kadiskar PB didampingi Camat Cibeunying Kidul dan Lurah Pasirlayung untuk menjenguk keluarga korban longsor terebut. 

Saat melihat kondisi keluarga korban longsor tersebut Pj. Wali Kota Bandung mengucapkan belasungkawa dan memberikan santunan. (ziz)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

Yayan A. Brilyana