Olahraga

Update Porpemda XV: Kota Bandung Sementara Sukses Raih 14 Medali

Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XI memasuki babak akhir. Kontingen Kota Bandung sampai Selasa, 28 November 2023 pukul 13.00 WIB telah berhasil mendulang 14 medali dengan rincian 3 medali emas, 7 medali perak dan 4 medali perunggu.

Humas Kota Bandung Selasa, 28 November 2023 14:56
img
img
img
img

Ketiga medali emas di sumbangkan cabor biliar kategori 9 ball double, bola voli putri dan teranyar, gerak jalan beregu putra.

Tampil gemilang, gerak jalan beregu putra Kota Bandung berhasil mengungguli saingannya Kabupaten Bekasi yang harus puas dengan medali perak dan Kabupaten Garut meraih perunggu dalam pertandingan yang digelar di Pandapa Kuningan - Kuningan Islamic Center, Selasa 28 November 2023.

Atas hasil itu, Manager tim gerak jalan beregu putra, Yayan Ahmad Brilyana mengaku bersyukur atas pencapaian yang didapat. Ia menilai hasil tersebut merupakan buah kerja keras seluruh tim, baik atlet, pelatih maupun ofisial.

"Alhamdulillah hasil ini merupakan buah kerja keras kita semua terutama seluruh atlet dan pelatih. Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Pj Wali Kota Bandung dan bapak Sekda Kota Bandung yang telah memberikan dukungan dan bimbingan selama ini. Kami persembahkan kemenangan ini untuk Kota Bandung," kata Yayan.

Sementara itu, sebanyak 7 medali perak juga diraih Kontingen Kota Bandung dari cabor senam Jabar Juara, tenis meja ganda putra, hadang beregu putra, egrang beregu putri, dan sumpitan beregu putra, putri serta perorangan putra.

Sedangkan, sebanyak 4 medali perak diraih dari biliar kategori 10 ball double, bulutangkis beregu putra, tenis meja beregu putra dan egrang beregu putra.

Kontingen Kota Bandung juga masih berpeluang mendulang medali di sejumlah Cabor. 

Sebagai informasi, total ada 2.383 atlet dari 15 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porpemda yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Barat. 

Gelaran Porpemda XV berlangsung dari 26-28 November 2023 dan akan ditutup pada Rabu, 29 November 2023 mendatang. (rob)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

Yayan A. Brilyana