Berita

Lengkapi Prestasi Nasional, Diskar PB Kota Bandung Sabet 2 Penghargaan Lagi di Tingkat Provinsi

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menyabet dua penghargaan pada Skill Competition Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.

Humas Kota Bandung Jumat, 08 Maret 2024 11:06
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Dua penghargaan diberikan pada kategori Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) sebagai Juara 1. Serta Kategori Petugas Pemadam Kebakaran sebagai juara 3.

Penghargaan ini melengkapi dua gelar yang sebelumnya diraih pada gelaran National Fire Fighter Skill Competition 2024. Sebagai pengingat, pada acara yang diselenggarakan di Surabaya ini, Diskar PB Kota Bandung menyabet 2 trofi dari 3 kategori. Yakni Juara 1 pada Kategori Survival, dan Juara Harapan 1 pada Kategori Ladder Pitching.

Kepala Diskar PB Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana menyambut gembira torehan yang didapat Diskar PB Kota Bandung. Menurutnya, hasil ini tidak lepas dari kerja keras dan kolaborasi tim Diskar PB Kota Bandung.

"Kami ucapkan terima kasih. Dukungan dari semua pihak, juga dari pimpinan kami baik pak Wali Kota (Pj Wali Kota), maupun pak Sekda," ujar Gun Gun saat dihubungi Humas Kota Bandung.

Ia menyebut, kunci pelayanan prima Diskar PB Kota Bandung ada di kesiapsiagaan serta konsistensi. Juga doa dan semangat di setiap jajaran pemadam kebakaran.

Kata Gun Gun, seluruh petugas pemadam kebakaran wajib menjaga kesehatan, stamina, keakuratan, serta keakuratan dalam menjalankan tugas.

"Kami 24 jam bersiaga dan berbagi jam siaga. Dan setiap pergantian pleton, kami melakukan doa bersama serta pemanasan fisik untuk menjaga kesehatan dan kestabilan. Setelah itu, mereka mengecek kesiapsiagaan kendaraan," terangnya.

Meski begitu, penghargaan ini bukan akhir dari upaya Diskar PB Kota Bandung dalam memberi layanan terbaik. Gun Gun memastikan, pelayanan terhadap masyarakat akan terus dijaga, terlebih ditingkatkan.

"Insyaallah kami akan pertahankan penghargaan ini dengan keseriusan dan konsistensi," katanya. (ray)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana