LAUNCHING ALBUM SWARA KANIA BERMARTABAT

Sejak pertama kali tampil di hadapan publik 12 Februari 2007, pada acara peresmian Gedung Tim Penggerak PKK dan DWP Kota Bandung, sampai saat ini Vokal Grup Swa

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:34
LAUNCHING ALBUM SWARA KANIA BERMARTABAT
LAUNCHING ALBUM SWARA KANIA BERMARTABAT

Sejak pertama kali tampil di hadapan publik 12 Februari 2007, pada acara peresmian Gedung Tim Penggerak PKK dan DWP Kota Bandung, sampai saat ini Vokal Grup Swara Kania Bermartabat sudah tampil lebih dari 52 kali dalam setahun. Berkat ketekunan, latihan yang serius dan kesungguhan akhirnya Swara Kania Bermartabat meluncurkan album perdananya yang bertitel “Bandung Yang Kucinta”, di Hotel Novotel, Senin (16/6), di hadiri Wali kota Bandung, H. Dada Rosada, SH. M.Si, Sekda Kota Bandung, Dr. Edi Siswadi, Suami dan Keluarga anggota Swara Kania.

            CD dan VCD, yang diluncurkan tersebut, berisi 8 buah lagu yanga berjudul Kota sahabat, buah hati, jujur itu indah, air & pohon, 7 bahagia, doa untuk suami, pendopo, dan mari menanam pohon. Semua lagu diciptakan oleh Ery Raf, Gege Gumilar dan Aat Soeratin.

            Swara Kania Bermartabat, yang terdiri dari Ny. Nani Dada Rosada, Gita Edi Siswadi, Oci Rosnadewi Gantina, Asih Askary, Yetna Suparman, Keri Dandan, Ida Rekotomo, Tiene Herry N dan Ida Gunadi dalam launching tersebut memperlihatkan suara merdu dan kekompakannya dengan menyanyikan diantaranya lagu ”doa untuk suami”, dengan memberikan setangkai bunga untuk suami masing-masing., yang diikuti tepuk tangan meriah hadirin yang hadir.

            Menanggapi peluncuran CD dan VCD tersebut, salah seorang sesepuh Bandung dan Jawa Barat, Tjetje Padmadinata mengungkapkan apa yang dilakukan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Swara kania ini sangat bagus dalam menyalurkan hobinya, daripada bergosip yang tidak jelas, mereka juga mempunyai hade sora, hade rupa, hade gaya dan hade adat.

            ”Ditengah kesibukan mereka mendampingi suaminya, ternyata ibu-ibu ini masih sanggup untuk menyalurkan hobinya untuk bernyanyi, dan dilakukan dengan latihan yang serius, kalau tidak salah mereka dalam setahun bisa tampil lebih dari 52 kali, mungkin hal ini mengalahkan Peterpan dalam urusan banyaknya manggung, ” ujar Tjetje

            Dalam kesempatan tersebut juga diluncurkan Buku ”Kang Dada Pengabdian tanpa Jeda” yang merupakan perjalanan hidup dan pengabdian hidup seorang anak manusia, asal Ciparay yang bernama Dada Rosada. selain mengungkap hal-hal pribadi juga yang terpenting adalah gagasan-gagasan untuk mengangkat harkat, derajat dan martabat kemanusiaan masayarakat Kota Bandung.

            Buku tersebut secara simbolis diberikan oleh Wali Kota Bandung kepada beberapa orang perwakilan masayarakat, diantaranya, kepada Dandim 0618/BS Letkol Dwijati Utomo, H.M Ridlo ’Eisy, Pitoyo. Tjetje Padmadinata, dll.

            Wali Kota Bandung, mengucapkan selamat atas diluncurkannya CD dan VCD vokal grup Swara Kania Bermartabat, dan berterima kasih kepada penulis buku yang telah diluncurkan khususnya kepada kang Tjetje Padmadinata, Kang Dadang Bainur dan Kang yayat Hendayana.

            ”Saya merasa bangga atas keberadaan vokal Swara Kania Bermartabat, mengingat pesan-pesannya merupakan ajakan kepada semua pihak untuk berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan pembangunan, pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat,”ujar wali kota.  (www.bandung.go.id)