Sumber BMKG
Ba -
du, g Huja- Ri ° C
"Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kota Bandung"

Peninjauan Jalan

Jumat, 21 Juni 2013, Sumber Diskominfo Kota Bandung, dibaca: 4.122 kali

Peninjauan Jalan

Wali Kota Bandung Dada Rosada di dampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung Iming Ahmad beserta sejumlah pejabat publik Kota Bandung melakukan peninjauan perbaikan beberapa ruas jalan yang ada di Kota Bandung, Jumat (21/6) malam.

Peninjauan yang pertama dilakukan di jalan pahlawan dekat taman makam pahlawan cikutra, kemudian dilanjutkan ke jalan Ahmad Yani dan yang terakhir ke jalan Ibrahim Adji (Kiara Condong).

Menurut Wali Kota Bandung di sela-sela peninjauan perbaikan jalan mengatakan bahwa perbaikan jalan ini merupakan program pelayanan kepada masyarakat di bidang kebinamargaan.

"perbaikan jalan baru kita laksanakan, karena jadwal dari mekanisme tendernya memang baru beres," ujar Dada.

Lebih lanjut dikatakannya, jalan yang rusak itu ada jalan milik Kota Bandung, provinsi atau pusat, tentu yang di utamakan untuk diperbaiki adalah jalan kota. "Di Bandung ada jalan kota, provinsi atau pusat, pasti yang kita perbaiki adalah jalan milik Kota," jelasnya.

Untuk Jalan Pahlawan, menurut Dada yang sebelah barat akan dibeton dengan ketebalan sekitar 20 cm, karena untuk jalan tersebut rawan terkena banjir, sedangkan untuk lajur yang timur akan di hotmix dengan ketinggian 4 cm. "Untuk jalan yang kondisinya tidak terlalu rusak tentu kita akan perkuat lagi," ujarnya.

Dada juga berpesan kepada para pelaksana pebaikan jalan agar bekerja sesuai dengan waktu dan kualitas yang ditentukan. "Apabila kualitas dari hasil kerjaannya tidak sesuai, sebaiknya nanti tidak usah di beri kerjaan lagi," tegasnya.

Sementara itu menurut, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung, Iming Ahmad menjelaskan, untuk perbaikan di jalan Pahlawan, panjang seluruhnya 2,13 KM. sedangkan jalan Ahmad Yani kurang dari 1 Km dan Kiaracondong 1,3 KM. "Khusus di Jalan Cikutra, yang menggunakan sistem betonisasi yang sebelah barat 539 meter, lebar 7 meter,  sedangkan yang diaspal dan  hotmix 159 meter," jelas Iming.

Iming menambahkan, seluruh jalan yang diperbaiki tahun ini sepanjang 190 Km. Meliputi beberapa ruas jalan seperti jalan Elang,Papanggungan Kawaluan, Santosa Asih, Lapas Banceuy dan Jalan Sukahaji.

"Target kami perbaikan seluruhnya selesai dalam waktu  tiga bulan, tapi pihak pelaksana mengatakan, dalam sebulan kedepan, menjanjikan bisa  selesai," pungkasnya. (www.bandung.go.id)

 

Selasa, 22 Juli 2014
14:19:28

Statistik Pengunjung
Online: 204
Total: 14.228.843

Kabar Bandung

  • Gedung Padepokan Seni Mayang Sunda dapat dipergunakan untuk latihan, diskusi, saresehan, work shop, pertunjukan, dll. terbuka untuk masyarakat luas.
  • Gedung Padepokan Seni Mayang Sunda pada tahun 2013, akan menyelenggarakan pertunjukan aneka seni budaya setiap Malam Minggu, ( 36 kali pertunjukan, 5 kali seminar pembinaan latihan seni tradisional ketuk tilu), bagi yang berminat dapat bergabung mengikuti latihan di Gedung Padepokan Seni Mayang Sunda.
  • Pelayanan Pengaduan Masyarakat Kota Bandung bisa melalui telepon (022) 423 4793 atau melalui email diskominfo@bandung.go.id
  • Pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan DKM Masjid Al-Ukhuwah, melaksanakan pembinaan Rohani untuk seluruh Karyawan dan Karyawati Pemkot Bandung, rutin dilaksanakan setiap hari Rabu mulai pukul 07.30 - 09.00 WIB.

Downloads