Sumber BMKG
Ba -
du, g Berawa- 22 32 60 93 ° C
"Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kota Bandung"

Walikota Tinjau Lokasi Banjir

Jumat, 27 April 2007, Sumber Disinkom, dibaca: 9.353 kali

Walikota Bandung H. Dada Rosada, SH, MSi berjanji akan memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terkena banjir di beberapa wilayah kecamatan di Kota Bandung. Hal tersebut disampaikan walikota pada saat meninjau lokasi yang terkena banjir di RW.04 Kelurahan Pasir Layung Kecamatan Cibeunying Kidul dan Kelurahan Jati Handap Kecamatan Mandala Jati.  

“Saya barusan mengumpul para camat, untuk mengetahui berapa bantuan yang dibutuhkan untuk membantu warga yang terkena musibah banjir, dan saya telah mencatat berapa kebutuhannya. Mudah-mudah para camat besok mengajukan kebutuhannya. Insya Allah paling cepat besok, Kamis (26/4) atau paling lambat lusa, Jumat (27/4) bantuan tos kasanggakeun.  --Ku sim kuring dipasihkeun langsung ka Pa Camat”  ujar walikota dihadapan warga yang menghadiri kunjungannya di lapangan voliball RW.04 Pasirlayung.

Sebelum meninjau lokasi Walikota dengan sejumlah pejabat publik, antara lain Kepala Dinas Pengairan, Kepala Dinas Bina Marga, Kepala Pertamanan dan Pemakaman, Kepala Dinas Bangunan, Dinas Informasi dan Komunikasi, Kapala Kantor Sosial, Ka Bag Keuangan, ka Bag Kesra mengadakan pertemuan di Kantor Kecamatan Bandung Kidul Jl. Sukaluyu, untuk mendengarkan laporan  Camat Cibeunying Kidul, dan Camat Mandalajati, tentang rencana pemberian bantuan. 

Dari hasil pertemuan tersebut Pemerintah Kota Bandung akan memberikan bantuan sosial kepada warga di 5 wilayah Kecamatan yang terkena banjir, yaitu Kecamatan Cibeunying Kidul sebesar Rp. 30 juta, Kecamatan Mandalajati Rp.100 juta, Kecamatan Rancasari Rp. 10 juta, Kecamatan Bandung Wetan Rp.5 Juta. Total bantuan sebesar Rp. 145 juta,  belum termasuk biaya untuk pengadaan karung 200 yang diminta oleh Kecamatan Panyileukan.

Untuk merealisasikan bantuan tersebut walikota minta kepada  camat di 5 wilayah tersebut, agar pada hari besok (Kamis 26/4/07)  membuat laporan tertulis tentang kejadian musibah sekaligus mengajukan permintaan bantuan kepada walikota dengan tembusan kepada Sekda, Kabag Keuangan, Kabag Kesra dan BPOD.

Semantara bantuan lainnya akan  diberikan oleh Kantor Sosial  berupa 17 karung  beras (a 20 Kg) untuk dapur umum , masing-masing di Kec Mandalajati (10 karung) dan Cibeunying Kidul (7 karung), Dinas Kesehatan Kota Bandung memberikan bantuan berupa pelayanan kesehatan dan obat-obatan melalui Posko Kesehatan Banjir, dan PMI Cabang Bandung memberi bantuan selimut. Menurut Kepala Puskesmas Mandala Mekar Kel Mandalajati, dr. Tetty Mulyati,  sejak Posko Kesehatan dibuka  sampai hari ini (Rabu) pukul 15.00 tercatat 150 warga yang berobat. “Mereka pada umumnya terkena infeksi saluran pernafasan (ISPA) dan gatal-gatal” ujar Tetty

Camat Cibeunying Kidul melaporkan, banjir terjadi hari Senin mencapai setinggi 1,2 meter,  luapan air dari Sungai  Cipamokolan akibat hujan besar.  Merendam 30 rumah yang dihuni 129 jiwa, di RW. 04, 05, 06 dan 07 Kelurahan Pasir Layung.  Korban jiwa seorang anak berusia 7 tahun meninggal karena terjatuh ke sungai. Kerugian diperkirakan sebesar Rp.36 juta

Sementara menurut Camat Mandalajati, banjir terjadi di RW.04 dan 08 Kelurahan Jati Handap yang berbatasan dengan Kec Cibeunying Kidul. Merendam 102 rumah yang dihuni 650 jiwa, dan satu rumah ambruk karena kondisinya sudah tua. Kerugian diperkirakan sebesar Rp 150 juta.(www.bandung.go.id)

Rabu, 30 Juli 2014
18:05:56

Statistik Pengunjung
Online: 129
Total: 14.321.142

Kabar Bandung

  • Gedung Padepokan Seni Mayang Sunda dapat dipergunakan untuk latihan, diskusi, saresehan, work shop, pertunjukan, dll. terbuka untuk masyarakat luas.
  • Gedung Padepokan Seni Mayang Sunda pada tahun 2013, akan menyelenggarakan pertunjukan aneka seni budaya setiap Malam Minggu, ( 36 kali pertunjukan, 5 kali seminar pembinaan latihan seni tradisional ketuk tilu), bagi yang berminat dapat bergabung mengikuti latihan di Gedung Padepokan Seni Mayang Sunda.
  • Pelayanan Pengaduan Masyarakat Kota Bandung bisa melalui telepon (022) 423 4793 atau melalui email diskominfo@bandung.go.id
  • Pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan DKM Masjid Al-Ukhuwah, melaksanakan pembinaan Rohani untuk seluruh Karyawan dan Karyawati Pemkot Bandung, rutin dilaksanakan setiap hari Rabu mulai pukul 07.30 - 09.00 WIB.

Downloads