Berita

Halal Bihalal DWP Kota Bandung, Linda Ajak Implementasikan Spirit Ramadan dalam Kehidupan Sehari-hari

Penasehat DWP Kota Bandung, Linda Nurani Hapsyah berpesan agar seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bandung dapat mengimplementasikan spirit bulan suci Ramadan dalam kehidupan sehari-hari.

Humas Kota Bandung Jumat, 26 April 2024 15:04
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Hal tersebut diungkapkan Linda saat menghadiri Pertemuan Rutin dan Halal Bihalal DWP Tingkat Kota Bandung dengan tema 'Mempererat Ukhuwah, Bangun Komitmen Bersama untuk Kemajuan DWP di Kota Bandung' di Crown Hotel, Jumat 26 April 2024.

"Nilai-nilai Ramadan harus diimplementasikan pada  kehidupan keseharian kita. Setelah Idulfitri, semangat kita dalam menimbun pahala seperti di bulan Ramadan dapat terus kita tingkatkan," katanya.

Salah satu implementasinya, lanjut Linda, dapat menahan hawa nafsu serta mempererat ukhuwah islamiah dan bersilaturahmi serta persaudaraan antar sesama manusia.

"Mempererat ukhuwah dan silaturahmi ini harus kita jalin selalu. Bagaimana agar itu bisa terjalin erat? Pertama, jangan pernah kita mencoba mengotak-kotakan. Semua sama di hadapan Allah SWT. Kita harus saling mengisi satu sama lain dan saling membantu, mengingatkan dan menguatkan. Semua harus kompak," ujarnya.

"Mudah-mudahan kita dipertemukan di Ramadan berikutnya dalam kondisi kita semua sehat secara lahir batin dan tentu saja ketawakalan kita semakin meningkat," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Bandung, Fitri Damaiyanti Hikmat Ginanjar mengatakan, halal bihalal ini merupakan momentum menciptakan rasa kekeluargaan yang erat antar anggota DWP Kota Bandung.

"Semoga dengan kegiatan ini ukhuwah islamiah dan tali persaudaraan di antara kita terus meningkat hingga  dapat menjadi manfaat bagi DWP maupun masyarakat kota bandung pada umumnya," ujarnya.

Acara halal bihalal ini dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan ustaz Ramdan Juniarsah serta diakhiri dengan mushafahah. (rob)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana