Berita

Cari Tempat Bermain Anak Plus Orang Tua Bisa Ngafe? Ke Hompimpa Playground Saja

Sedang mencari tempat bermain anak sambil nongkrong di Kota Bandung? jawabanya datang ke Hompimpa Playground di Jalan Sanggar Kencana Utama No. 39-D Komplek Sanggar Hurip saja.

Humas Kota Bandung Minggu, 28 April 2024 12:37
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Lokasinya pun tak jauh dari Jalan Soekarno-Hatta di seberang komplek Margahayu Raya. Tak seperti playground pada umumnya yang biasa di mal, Hompimpa playground berada di area pemukiman.

Tak hanya tempat bermain anak, di sini juga ada coffee shop yang bisa untuk nonkrong untuk para orang tua sambil menunggu buah hati bermain. Seperti pepatah Sunda, "cai na herang lauk na benang", anak betah bermain, orang tua bisa nongkrong dengan tenang.

Menurut Manager Area Hompimpa Playground, Khairunnisa Nurul, dipilihnya tempat di Sanggar Hurip karena ingin dekat dengan pemukiman warga.

"Di daerah Bandung timur banyak perumahan, jadi kalau mau main ke playground tak perlu jauh-jauh ke mal," kata Khairunnisa.
 
Ada banyak area bermain di Hompimpa Playground seperti perosotan, ayunan, jungkat - jungkit, mandi bola, trampoline, manggambar, membaca, dan Pretend play atau permainan pura-pura yang mengandalkan imajinasi anak seperti masak-masakan, dokter-dokteran, jual-jualan, mobil-mobilan.

Hal yang membedakan dengan tempat bermain lainnya yaitu adanya mini flying fox dan area track Hot Wheel. Area Hot wheel yang berada di lantai 2 itu menyediakan banyak track Hot Wheel yang siap dimaikan oleh pengunjung. Di area ini juga telah disediakan mobil-mobilnya.

"Di Hompimpah playgorund juga ada paket ulang tahun. Jadi anak bisa bisa merayakan perayaan ulang tahun di sini," kata Khairunnisa.

Salah satu pengunjung Poppy Fauziah (32) mengaku puas mengajak kedua anaknya bermain di Hompimpa Playground. Selain mengajak bermain kedua anaknya, ia juga bisa menikamti kopi di kafe.

"Jadi saya tidak harus pergi ke mal untuk bisa mengajak anak bermain ke playground" kata Poppy yang merupakan warga Margacinta.

Untuk tiket masuk juga sangat ramah di kantong. Pada Weekday Rp40.000 untuk 2 jam dan Rp60.000 untuk sehari penuh (full day). Sedangkan pada weekend Rp50.000 untuk 2 jam dan Rp70.000 untuk full day.

Harga sudah termasuk tiket untuk 1 pendamping. Tambahan pendamping dikenakan biaya Rp20.000. Tempat ini buka setiap hari pada pukul 10.00 - 21.00 WIB.(gur)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana