ODED M DANIAL MENJADI PEMBINA UPACARA DI SMPN 4 BANDUNG

Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Danial menjadi pembina upacara di SMPN 4 Bandung, Jalan Samoja, Senin (12/10). Dalam pidatonya, Oded menceritakan jika nege

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:45
ODED M DANIAL MENJADI PEMBINA UPACARA DI SMPN 4 BANDUNG
ODED M DANIAL MENJADI PEMBINA UPACARA DI SMPN 4 BANDUNG

Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Danial menjadi pembina upacara di SMPN 4 Bandung, Jalan Samoja, Senin (12/10).
Dalam pidatonya, Oded menceritakan jika negeri Indonesia ini sedang mencari generasi harapan bangsa yang mampu mengendalikan segala persoalan.
Maka dari itu ia berpesan kepada seluruh siswa-siswi SMPN 4 Bandung untuk terus belajar dan semangat sebagai generasi harapan bangsa. Ia mengharapkan generasi pelajar dapat Memiliki akal pikiran yang cerdas dan hati yang lapang.
Karena menurutnya, bangsa Indonesia tidak cukup hanya melahirkan generasi yang cerdas secara intelektual tapi juga memiliki kecerdasan spiritual.
"Jadilah generasi harapan bangsa yang memiliki kecerdasan intelektual, spiritual dan emosional,"ujarnya.
Selain itu juga, Oded memberikan pesan terhadap para pengajar atau guru-guru di SMPN 4 Bandung. Dirinya berujar untuk menggunakan manajemen edukasi lingkungan pendidikan sebagai salah satu konsep belajar.
Ia juga menambahkan kepada para guru untuk mendidik para siswa dengan mengedepankan akhlak. Kata Oded, guru merupakan orangtua siswa di sekolah, maka berikanlah keteladanan akhlak dari guru kepada muridnya.
"Mari kita didik anak ini dengan baik agar memiliki akhlak dengan salah satunya mengedepankan keteladanan dari guru-guru,"ungkapnya.
Oded juga menyakini jika Kota Bandung bisa menjadi kota yang bermartabat. Hal itu ia tegaskan dengan semua warga mampu berdiri sendiri dan berkespresi seusai dengan minatnya masing-masing.