ODED M DANIAL MENARGETKAN KOTA BANDUNG JUARA UMUM PADA PORPEMDA 2015

Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) ke-11 tahun 2015 akan berlangsung di Sukabumi pada tanggal 17-20 November. Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial men

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
ODED M DANIAL MENARGETKAN KOTA BANDUNG JUARA UMUM PADA PORPEMDA 2015
ODED M DANIAL MENARGETKAN KOTA BANDUNG JUARA UMUM PADA PORPEMDA 2015

Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) ke-11 tahun 2015 akan berlangsung di Sukabumi pada tanggal 17-20 November. Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial menargetkan untuk juara umum pada penyelenggaraan tersebut.
Dirinya menambahkan jika Pemkot Bandung selalu memberi dukungan maksimal baik dari dukungan anggaran dan semangat. Ia juga meminta kepada Kadispora Bandung untuk bisa membawa kontingan sebagai juara umum.
“Kita sudah minta kepada Kadispora dan Pak Sekda agar Porpemda tahun ini bisa juara umum, saya yakin,”ujarnya di Balaikota Bandung, Selasa (17/11).
Menurutnya pelaksanaan Porpemda ini juga dapat membentuk kepribadian para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bekerja. Ia mengharapkan nilai-nilai olahraga mulai dari sportivitas, semangat dan kejujuran dapat diterapkan dalam pelayanan kepada masyarakat.
“Saya kira bisa diterapkan di kehidupan sehari dalam pelayaanan masyarakat seperti kejujuran, amanah dan sportivitas,”ungkapnya.
Sementara itu, Kadispora Kota Bandung Ajie Giyatmiko mengutarakan dalam Porpemda 2015, kontingen Kota Bandung mengirimkan 254 orang. Mereka terdiri dari 13 manajer, 26 pelatih, 13 official, 166 atlet dan panitia kontingenan 36 orang.
Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan nantinya terdiri dari Billiard, Bola Volli, Bulutangkis, Catur, Futsal, Golf, Gerak Jalan, Senam, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bola Basket, Terompah Panjang dan Hadang. Akan ada 84 medali yang diperebutkat yang masing-masing 28 medali emas, perak dan perunggu.
Ajie sendiri mengatakan akan siap untuk merebut kembali juara umum untuk Kota Bandung. Karena pada pelaksanaan tahun sebelumnya, Bandung meraih peringkat kedua.
“Kontingen Kota Bandung di Porpemda tahun lalu meraih peringkat kedua, dengan perolehan 4 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu. Kami siap merebut kembali juara umum pada tahun 2015 ini,”pungkasnya.