Berita

Yana Sambut Antusias Vaksin Indovac

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyambut antusias hadirnya vaksi produksi dalam negeri, Indovac. Apalagi Indovac merupakan produksi PT Bio Farma yang berada di Kota Bandung.

Humas Kota Bandung Jumat, 14 Oktober 2022 15:29

Disinggung soal vaksinasi, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan akan menunggu dosis yang baru hadir saat ini yakni Indovac. 

Ia berharap, vaksin terbaru ini menjadi vaksin prioritas di Indonesia.

"Mudah-mudahan Indovac ini prioritas. Vaksin ini disiapkan untuk tahapan vaksinasi berikutnya," kata Yana, Jumat 14 Oktober 2022. 

Kendati demikian, Yana memahami jika distribusi vaksin Indovac tidak hanya untuk Kota Bandung.

Meskipun PT Bio Farma berada di Kota Bandung, tetapi proses pendistribusiannya tetap dari pusat, provinsi baru sampai ke daerah. 

"Meskipun Biofarma di Kota Bandung pasti awal itu lewat Kemenkes. Distribusi lewat provinsi baru ke kita. Kemarin pada acara tersampaikan, 1 tahun itu tersampaikan 20 juta vaksin, bisa meng-cover kebutuhan booster 1 dan booster 2," katanya. 

Seperti diketahui, vaksin Indovac telah resmi diluncurkan oleh Presiden RI, Joko Widodo di PT Bio Farma pada Kamis 13 Oktober 2022. Di momen itu, Jokowi juga menyaksikan vaksinasi perdana vaksin Indovac. (yan)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana