Berita

Sumpah Pemuda: Coworking Space dan Youthspace Fasilitasi Pemuda Percepatan Pemulihan Ekonomi

Dalam momentum peringatan Sumpah Pemuda, Jumat 28 Oktober 2022, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, semangat para pemuda bisa membantu pemulihan ekonomi Kota Bandung pascapandemi Covid-19.

Humas Kota Bandung Jumat, 28 Oktober 2022 12:56
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

"Tentunya dengan semangat pemuda, kita bisa melakukan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19. Semangat ini yang kita lakukan bersama," ujar Yana. 

Demi mendukung peran pemuda dalam pemulihan ekonomi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyediakan fasilitas berupa coworking space dan youth space. 

"Dua fasilitas ini menjadi opsi untuk para pemuda di Kota Bandung membantu meningkatkan ekonomi kita bersama," ungkapnya. 

Terlebih dengan adanya isu resesi yang terjadi di tahun 2023, Yana menjelaskan, Pemkot Bandung butuh bantuan untuk mengendalikan inflasi agar nilai uang tidak tergerus. 

"Kita juga perlu meningkatkan daya beli masyarakat, supaya roda perekonomian tetap berjalan. Peran pemuda sangat kita butuhkan dalam strategi tersebut," ucapnya. 

Ia menambahkan, Pemkot Bandung juga akan terus hadir dalam upaya memberdayakan dan mengembangkan para pemuda menjadi insan kreatif, inovatif, kolaboratif, dan mandiri. 

"Para pemuda harus memiliki karakter mulia yang perlu dikembangkan agar mereka mampu menghadapi situasi apapun di masa yang akan datang," harapnya. 

Pada peringatan Sumpah Pemuda ke-94, selain mengadakan upacara bendera di Balai Kota Bandung, terdapat pula penampilan dari para pemuda yang berasal dari beragam suku dan budaya.

Beberapa di antaranya dari Nusa Tenggara Timur, Ambon, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi. (din)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung


Yayan A. Brilyana