Berita

Yunimar: Ibu-ibu Kader Dasawisma Adalah Pahlawan Data

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana menuturkan, para kader Dasawisma di Kota Bandung merupakan pahlawan data. Pasalnya, para kader yang merupakan ibu-ibu selama ini ikut terlibat langsung dan aktif mendata dengan datang ke rumah-rumah warga yang nantinya menjadi dasar program pembangunan daerah oleh pemerintah.

Humas Kota Bandung Rabu, 02 November 2022 11:07
img
img
img
img
img
img
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana dalam kegiatan Pelatihan Kader Dasawisma di Gedung Graha Binangkit, Rabu 2 November 2022. 

"Kader Dasawisma merupakan pahlawan data. Kami berikan apresiasi ini karena tidak semua orang bersedia melakukan pekerjaan yang dilakukan para kader," katanya di sela-sela Pelatihan Kader Dasawisma di Gedung Graha Binangkit, Rabu 2 November 2022. 

"Ibu-ibu di sini merupakan ujung tombak yang perlu terus diperhatikan dan diberdayakan," imbuh Yunimar.

Untuk itu juga, TP PKK Kota Bandung perlu meningkatkan kapasitas para kader Dasawisma. Pada pelatihan kali ini diikuti 90 kader dari 30 kecamatan. 

"Dengan ikut berperan aktif di tengah masyarakat, kader Dasawisma tentunya membantu pembangunan daerah dengan menyajikan data yang akurat," katanya.

Menurutnya, pada pelatihan kali ini, para kader akan dilatih mengisi data yang merujuk pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKK ke-9.

Ia juga menuturkan, dengan pelatihan ini dapat didapatkan persamaan persepsi antara PKK Tingkat Kota dan di kewilayahan

"Sebagai bekal dan acuannya adalah Rakernas, mengenai Dasawisma menurut Rakernas 9 supaya ada persamaan dan persepsi yang sama Kewilayahan dan tingkat kota," ujarnya.

Ia berharap, melalui sosialisasi tersebut para kader Dasawisma semakin meningkat kualitas dan keterampilan dalam penyusunan data administrasi yang tertib dan akuntabel.

"Kader Dasawisma adalah ibu-ibu yang hebat saya ucapkan terima kasih atas dukungan terhadap PKK di wilayahnya masing masing, terutama bagi masyarakat di Kewilayahan masing masing," kata dia. (rob)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung 


Yayan A. Brilyana