Berita

Minum Rempah Indonesia, Pusat Minuman Sehat Tanpa Pahit yang Cocok Bagi Remaja Jompo

Saat kesibukan datang, tubuh terasa letih dan lemas hingga menurunkan semangat untuk menjalani hari. Kondisi itu dapat dialami siapa saja, baik orang tua maupun para remaja 'jompo', sebutan bagi anak muda yang merasa renta.

Humas Kota Bandung Sabtu, 27 April 2024 19:57
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Untuk itu, perlu solusi cepat agar tubuh kembali bugar dan semangat segera kembali. Minum rempah contohnya.

Di Kota Bandung kini hadir kedai minuman sehat bagi para remaja jompo, Minum Rempah Indonesia. Itu adalah nama kedai yang menjual minuman berbahan dasar rempah.

Mereka ingin mengubah persepsi minuman sehat seperti jamu yang selalu pahit menjadi lebih bisa diterima lidah anak-anak muda.

"Berawal dari kita sebagai anak muda yang jompoan. Pergi sebentar masuk angin, kerja dikit, siang-siang ngantukan. Kita pernah nyobain minuman rempah tapi masih dikemas tradisional, itu jadi inspirasi kita," ungkap Pemilik Minum Rempah Indonesia, Desti Nopianti

"Akhirnya kita kembangkan di Bandung, buat outlet minuman rempah kekinian seperti sekarang ini, minuman sehat gak perlu pahit," imbuhnya.

Kedai Minum Rempah Indonesia sudah berusia sekitar 3 tahun, tepatnya dibuka 4 Juli 2021. Setelah sebelumnya membuka dua kedai di Gegerkalong dan Cibaduyut, kini Minum Rempah Indonesia hadir dengan dua cabang baru di Dipatiukur dan Antapani serta satu kedai di Cimahi.

Kedainya saat ini menyediakan lebih dari 25 jenis rempah, mulai dari jahe, kencur, lengkuas, kunyit, temulawak, akar alang, daun pala, daun cengkeh, cengkeh, kapulaga, serai, dan lain-lain.

Rempah-rempah tersebut didapatkan dari para petani lokal. Sebagian lainnya, mereka dapatkan dengan berbelanja di pasar lokal.

Desti juga mengungkapkan, kedainya mengolah rempah-rempah tersebut secara langsung.

"Jadi kita pengolahannya fresh, bukan serbukan," ungkapnya.

Kedai Minum Rempah Indonesia menjual 25 menu yang terbagi menjadi beberapa kategori, seperti menu untuk imun booster, mood energi booster, dan minuman untuk tidak enak badan. Masing-masing menu memiliki khasiat dan komposisi berbeda.

"Kategori ini kita riset dari konsumen. Kita bagi berdasarkan keluhan dari anak muda," ujarnya.

Berbagai menu menjadi andalan, salah satunya imun booster minuman dari rempah ini disajikan dingin dengan berbagai racikan rempah yang menyegarkan yang terdiri dari kunyit booster, jahe booster dan kencur booster.

"Ada juga racikan rempah jahe untuk letih dan lesu. Dan menu panasnya di rempah temulawak, untuk mencegah masuk angin," ungkapnya.

Kedai Minum Rempah Indonesia setiap hari mulai pukul  08.00 sampai 23.00 WIB. Harga yang di tawarkan pun sangat ramah di kantong mulai Rp13 ribu - Rp19 ribu saja.

Ia menyebut ada promo menarik bagi para remaja jompo pada tanggal 28 April 2024 terdapat promo buy 1 get 1 menu es bunga telang.

Desti berharap, kebiasaan minum rempah menjadi budaya di kalangan anak muda agar kesehatan terus terjaga sehingga lebih produktif.

"Kalau badan sehat, anak mudah juga lebih produktif dan remaja jomponya terus berkurang. Wargi Bandung terutama anak muda supaya gak mudah jompoan yuk  hidup sehat salah satunya dengan minum rempah," kata dia.

Sebagai informasi, berikut sejumlah kedai Minum Rempah Indonesia di Kota Bandung

1. Minum Rempah Indonesia Cibaduyut di Jalan Cibaduyut No.263, Cibaduyut Kidul, Kec. Bojongloa Kidul
2. Outlet Geger Kalong di Jalan Gegerkalong Girang No.43, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung,
3. Outlet Dipatiukur di Jalan Dipatiukur No 62A.
4. Outlet Antapani di Jalan Purwakarta No 63.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi akun Instagram Minum Rempah Indonesia, @minum.rempah.(rob)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana