Berita

Warga Bandung Dukung Asian Games Secara Digital

Warga Kota Bandung akan mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018. Warga akan mendukung secara digital dengan membantu viralisasi penyelenggar

Zalfa Fauziya Minggu, 19 Agustus 2018 17:38
Warga Bandung Dukung Asian Games Secara Digital
Warga Bandung Dukung Asian Games Secara Digital

Warga Kota Bandung akan mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018. Warga akan mendukung secara digital dengan membantu viralisasi penyelenggaraan Asian Games.

Demikian disampaikan Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil usai menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Negara-negara Peserta Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018), di Jalan Soekarno, Bandung. Pada upacara tersebut, sebanyak 135 anggota Pramuka Penegak dan Pandega Kota Bandung mengibarkan 45 bendera negara peserta Asian Games 2018.

“Hari ini secara resmi kita menaikan bendera-bendera negara peserta Asian Games. Ini akan berlangsung selama penyelenggaraan Asian Games. Kita doakan lancar di semua daerah,” ujar Ridwan Kamil.

Meskipun Kota Bandung tidak menjadi lokasi pelaksanaan perhelatan olah raga terbesar di Asia itu, namun Kota Bandung tetap harus berpartisipasi memeriahkannya. Sebagai ibu kota solidaritas Asia Afrika, Kota Bandung tetap memiliki tempat dan peran dalam ajang ini.

“Kita sedang menghadapi perhelatan nasional, Asian Games di Indonesia. Kita bagian dari NKRI ikut senang dan ikut mendukung. Ada tidaknya perhelatan di Kota Bandung bukan masalah, kita menunjukkan semangat. Apalagi Bandung ibu kota solidaritas Asia Afrika," katanya.

Usai upacara pengibaran bendera, anggota Pramuka dari SMPN 12 Kota Bandung menampilkan marching band yang membuat acara menjadi meriah. Ridwan Kamil mengaku bangga kepada anggota Pramuka yang terlibat dalam acara tersebut.

“Ada ratusan pramuka yang sudah berlatih berhari-hari untuk memastikan acara lancar. Alhamdulillah tadi lancar, terima kasih kepada keluaga besar Pramuka. Saya selaku Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) juga berkewajiban untuk mengedukasi mereka untuk bangga (terhadap pelaksanaan even ini),” ujarnya.