Berita

Empat Kawasan di Kota Bandung Buat Danone Aqua Tertarik Lakukan Kerja Sama Penataan

PT. Tirta Investama (Danone AQUA) menunjukkan ketertarikannya menata kawasan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Bandung. Hal ini berkaca dari kehadiran Teras Kuliner Aqua di kawasan Cikapundung Barat yang merupakan kolaborasi Danone Aqua dengan Pemkot Bandung.

Humas Kota Bandung Kamis, 27 Oktober 2022 17:00
img
img
img
img
img
img
img
img
Audiensi PT. Tirta Investama (Danone Aqua) terkait penataan kawasan kuliner Kota Bandung di Balaikota, Kamis (27/10/2022).

Dalam audiensi di Balai Kota, RSM OP Region 3 PT. Tirta Investama (Danone Aqua) M. Taufan Raditya menyampaikan ketertarikannya untuk menata beberapa kawasan menjadi seperti di Teras Cikapundung.

Beberapa kawasan yang dimaksud antara lain: Kawasan Kuliner Cilaki Siang dan malam di Jalan Cilaki, Kawasan Kuliner Siang dan malam Jalan Teuku Umar (Samping Kanan Pintu Unpad), Kawasan Kuliner Siang dan malam di Jalan Hasanudin (Samping Pintu Kiri Unpad), Kawasan Kuliner Siang dan Malam Depan Mesjid Pusdai di Jalan Diponegoro.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan maksud untuk melakukan perawatan terhadap kawasan Teras Kuliner Aqua, Cikapundung Barat.

“Terima kasih atas kerja sama penataan di Teras Kuliner Aqua Cikapundung Barat. Kita melihat ingin ada kelanjutan di titik atau area lain,” ujar Taufan.

Berdasarkan survei, Taufan menyebut, kawasan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat Kota Bandung. Ia berharap, kerja sama penataan ini segera bisa terwujud.

Sementara itu Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyambut positif maksud dan tujuan PT. Tirta Investama (Danone AQUA) menata sejumlah kawasan di Kota Bandung.

Selain menjadikan kawasan tersebut lebih rapi, Yana juga menyebut penataan ini sebagai upaya menguatkan sektor UMKM di tengah isu resesi global 2023.

“Teman-teman UMKM ini relatif tahan dari guncangan ekonomi. Saya rasa ini tugas kita semua untuk mendorong mereka. Namun, sekali lagi, Pemkot Bandung tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan pihak lain,” ujarnya.

Setelah audiensi, Pemkot Bandung dan PT. Tirta Investama (Danone AQUA) akan menjalani serangkaian proses hingga nantinya akan diputuskan kawasan dan desain penataannya.

“Lebih cepat lebih baik. Namun, tetap kita patuhi aturan atau regulasi yang ada,” kata Yana. (ray)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

Yayan A. Brilyana